Jelang Timnas Indonesia vs Oman, Skuad Garuda Pertajam Set Piece

Asaljeplak.my.id –Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Oman pada pertandingan uji coba internasional di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Sabtu (28/5/2021).

Salah satu aspek yang sangat diperhatikan pelatih Shin Tae-yong adalah strategi saat menghadapi bola mati atau set piece.

“Hari ini anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Pagi kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” tambahnya.

Baca Juga:
Promosi ke Tim Senior, Andre Oktaviansyah Bidik Menit Bermain di Tira Persikabo

Shin Tae-yong menyadari lawan Oman tidak akan mudah untuk tim asuhannya. Bahkan, ia menyebut Oman lebih kuat ketimbang Afghanistan yang mengalahkan Indonesia 2-3 pada uji coba beberapa waktu lalu.

“Melawan Oman tentu tidak mudah, seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami. Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik,” jelas Shin Tae-yong.

“Namun itu tidak masalah, di sinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap,” sambungnya.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status itu hasil laga ini akan dihitung masuk ke dalam ranking FIFA.

Setelah laga menghadapi Oman, Timnas Indonesia akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang.

Baca Juga:
Cedera Koko Ari Simpang Siur, Persebaya Sayangkan Sikap Timnas Indonesia

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Klub Anyar IBL Rekrut Eks Kapten Timnas Indonesia

admin

Read Previous

Kemarin pemerintah siapkan Rp270 miliar untuk Kampus Merdeka Vokasi

Read Next

Dear Generasi Sandwich, Ini Cara Agar Punya Dana Pensiun dan Tenang di Usia Tua

Tinggalkan Balasan