Jelang Debut di Honda, Pol Espargaro Kurang Pede Hadapi Sirkuit Qatar

Asaljeplak.my.id –Pol Espargaro bisa jadi merupakan salah satu pembalap MotoGP beruntung. Hal ini disebabkan karena ia kini bisa menjajal motor balap Honda, setelah sebelumnya mengendarai M1 Yamaha dan KTM RC16, dua motor yang sangat ‘kontras’.

Minggu ini , pembalap Spanyol ini bakal melakukan debut kompetitifnya di Repsol Honda, tim di mana motor mereka kerap dicap sulit untuk dikendarai, dan membutuhkan gaya pengendara yang agresif untuk mendapatkan yang terbaik darinya.

Dilansir dari Crash (28/3/2021), anggapan ini rupanya ditepis oleh oleh Pol. Saudara dari Aleix Espargaro membeberkan bahwa RC213V ini tak sesulit apa yang disebutkan orang-orang.

“Di masa lalu ketika saya mendengar seseorang mengatakan motor ini sangat sulit, saya selalu berpikiran sama,” kata Espargaro.

Baca Juga:
Pol Espargaro: Kata Siapa Motor Honda Sulit Ditunggangi?

“Bagi saya, Honda jelas bukan motor termudah di grid, tapi saya tidak setuju bahwa ini adalah motor paling sulit di grid,” imbuhnya.

Pol juga mengatakan bahwa motor balap barunya ini memerlukan adaptasi khusus dari pembalapnya.

Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. (11/3/2021) (HO via Honda Racing Corporation)Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. (11/3/2021) (HO via Honda Racing Corporation)

“Anda hanya perlu menyesuaikan dengan gaya mengendarai motor ini dan saya merasa dalam tes Qatar saya sedikit menambah kecocokkannya,” tutur rekan setim Marc Marquez.

“Saya tidak tahu berapa banyak penyesuaiannya karena kami hanya berkendara selama empat hari di tempat yang sama, jadi sulit untuk mengevaluasi seberapa banyak saya terhubung dengan motor,” lanjutnya.

“Tetapi saya akan mengambil topik ini bahwa motor itu sulit dan saya ingin menjadi positif dan proaktif serta mewujudkan sesuatu,” imbuhnya.

READ  Corona di Eropa Melonjak, Bursa Asia Merah! Hang Seng Parah

Baca Juga:
Honda Rencanakan City Hatchback RS Turun di Ajang Balap

Honda tidak memiliki rekor bagus di Qatar. Kemenangan terakhir mereka dicetak di tahun 2014. Namun jika bukan karena dua penampilan luar biasa dari Andrea Dovizioso pada 2018 dan 2019, Marquez bisa saja meraih dua kemenangan lagi untuk tim.

“Jadi memulai di sini di Qatar bukanlah yang terbaik untuk Honda dan yang pasti bukan salah satu trek terbaik saya, tetapi bahkan seperti itu tesnya cukup positif. Jadi seperti yang saya katakan, kami akan melakukannya dan melihat apa bisa kita lakukan di balapan pertama ini.”

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

5 Tips Hidup Sehat Ala SehatQ.com

Read Next

Butuh Bujet Rp 238 T, Ini Skema Indonesia Battery Corporation

Tinggalkan Balasan