Jangan Sembarangan! Kenali Apa itu Flash Sale

Asaljeplak.my.id –Kamu pasti sudah pernah dengar istilah flash sale, bukan? Apalagi kalau kamu suka berbelanja online. Tapi apakah kamu sudah paham apa itu flash sale?

Flash sale adalah sistem penjualan dalam dunia e-commerce, di mana konsepnya akan memberikan tawaran harga yang lebih rendah (diskon), tetapi penjualan ini hanya berlaku dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Dalam flash sale tersebut telah ditentukan waktu dan jumlah produk (stock).

Sistem penjualan seperti ini tidak selamanya digunakan, namun hanya di momen tertentu saja. Dan alasannya cukup jelas, yaitu untuk memberikan keuntungan. Keuntungan ini tidak hanya didapatkan dari produsen saja, tetapi juga peritel dan juga konsumen.

Dengan produk yang murah tetapi dibatasi oleh waktu dan jumlah produk, maka ini akan membuat penjualan semakin tinggi. Dari sisi peritel tentu saja akan mendapatkan benefit kepercayaan dari konsumen, dan konsumen pun bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga yang cukup murah.

Baca Juga:
Promo 11.11 Harbolnas, Yuk Beli Alat Olahraga Secara Online

Tips Belanja Saat Flash Sale

Konsep flash sale yang mengharuskan kamu untuk membeli barang atau jasa yang sedang dalam penawaran saat itu juga kadang membuat kamu menjadi sangat konsumtif. Permainan psikologis yang diterapkan dalam flash sale ini bisa menjeratmu menjadi boros jika tidak punya kontrol diri yang bagus. Nah, supaya belanja flash sale tidak boros coba kamu melakukan trik-trik berikut ini.

1. Mencari Tahu Jadwal Flash Sale

Kamu wajib mencari tahu jadwal flash sale di e-commerce yang akan kamu gunakan. Kebanyakan e-commerce sudah memiliki jadwal pasti setiap minggunya. Untuk mengetahui jadwal ini kamu bisa bergabung ke Komunitas Berburu Cashback, Promo, Diskon, Voucher seperti ShopBackers Indonesia di Facebook, atau komunitas sejenis lainnya. 

2. Masukkan Produk Flash Sale ke Wishlist

Baca Juga:
Wajib Tahu! Begini Cara Belanja Hemat dan Anti Rugi Saat Harbolnas

Kebanyakan produk yang akan di flash sale sudah diinformasikan beberapa waktu sebelumnya. Jadi, cari tahu produk yang kamu butuhkan dan idamkan untuk dibeli. Kemudian masukkan list-list produk yang kamu inginkan tersebut ke dalam kolom wishlist.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Astra Otoservice buka gerai pertama di Kelapa Gading

    Read Next

    Bawaslu ungkap potensi pelanggaran di Pilkada 2020

    Tinggalkan Balasan