Jang Ki-yong hingga Lee Hye-ri bahas “My Roommate is a Gumiho”

Jakarta (AJ) – Para pemeran drama Korea Selatan “My Roommate is a Gumiho” Jang Ki-yong, Lee Hye-ri, Kang Han-na dan Kim Do-wan melakukan wawancara eksklusif untuk drama yang tayang di Korea bulan Mei ini.

“My Roommate is a Gumiho” adalah drama bergenre komedi romantis dan fantasi, tentang Gumiho berumur 999 tahun bernama Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong) yang menjalin hubungan dengan mahasiswi kelahiran tahun 1999 bernama Lee Dam (Lee Hye-ri) akibat sebuah manik ajaib. Woo-yeo dan Lee Dam pun terpaksa tinggal bersama, yang merupakan sebuah pengalaman mengerikan.

Drama yang diadaptasi dari webtoon populer di Naver pada tahun 2017 itu kian spesial karena merupakan kolaborasi antara Studio Dragon dengan JBTC studio.

Berikut wawancara para pemeran “My Roommate is a Gumiho”, Jang Ki-yong, Lee Hye-ri, Kang Han-na (Yang Hye-sun) dan Kim Do-wan (Do Jae-jin) yang dibagikan Iqiyi pada Jumat:

Bagaimana perasaan setelah selesainya proses shooting?

Jang Ki-yong: Pertama-tama, saya merasa sangat senang karena bisa berakting dengan pemain lain yang seumuran dengan saya, itu sangat menyenangkan. Karena kami sangat nyaman dengan satu sama lain, kami bersenang-senang selama proses shooting. Selain itu, genre fantasi dan komedi romantis adalah mimpi semua aktor, jadi aku merasa sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari drama ini, bahkan sebelum proses syuting dimulai. Saya ingin bekerja bersama Lee Hye-ri dan bisa melakukan hal itu memberikan saya pengalaman dan memori yang sangat baik dari proses syuting (sambil tertawa).

Banyak yang menyebutmu “Romance King” (Raja Romantis) dengan wajah ganteng yang merebut hati penonton. Bagaimana tanggapanmu?

Jang Ki-yong: Benarkah? (sambil tersenyum malu). Ini pertama kali aku mendengar hal itu (sambil tertawa)

Lee Hye-ri: Iya, webtoon “My Roommate is a Gumiho” adalah webtoon favoritku. Jadi begitu mendengar kalau saya akan main di drama ini, saya merasa sangat senang. Sebenarnya, proses syuting belum lama selesai, tapi saya tetap sedih dan merindukan lokasi syuting.

Jang Ki-yong: Dia adalah satu-satunya yang menangis di hari terakhir syuting (menunjuk Hye-ri).

Jang Ki-yong: Itu artinya lokasi syuting adalah tempat yang bagus, hingga akhirnya Hye-ri sedih untuk meninggalkannya.

Lee Hye-ri, kamu bekerja juga dengan Park Hyung-se dua tahun yang lalu?

Lee Hye-ri: Iya, itu kenapa kami berdua sama-sama menangis (tertawa) sangat memalukan.

Kang Han-na: Saya juga sangat menyukai webtoon-nya. Menurut saya, karakternya sangat hidup dan menyenangkan. Saat proses syuting drama ini saya juga banyak bersenang-senang di lokasi dengan aktor-aktor yang hari ini ada disini bersama saya (sambil menunjuk ke arah semua cast lain). Saya sangat menantikan tanggal tayang drama ini, karena pasti akan sangat menyenangkan (tersenyum).

Wah kamu benar-benar meningkatkan ekspektasi penonton. Bagaimana denganmu Do-wan?

Kim Do-wan: Wah selesainya syuting benar-benar menyedihkan dan menyenangkan juga. Tapi, sedihnya lebih besar. Ini memalukan, tapi saya masih merasa seperti ini masih belum berakhir. Kami masih saling berhubungan.

Lee Hye-ri: Kami tetap saling bertemu satu sama lain, bahkan setelah proses syuting selesai.

Kim Do-wan: Jadi rasanya seperti belum berakhir, tapi suatu hari… (kebingungan) ah sudahlah, intinya menurut saya drama ini hasilnya akan sangat baik.

 

Kang Han-na dan Kim Do-wan (AJ/HO)

Chemistry antara kalian berempat sangat bagus. Karakter Jang Ki-yong sudah berumur 999 tahun. Bisakah kamu memperkenalkan karaktermu?

Jang Ki-yong: Shin Woo-yeo, karakter yang saya perankan, adalah orang yang berpenampilan dingin dan menyeramkan. Tapi dia bersikap sangat lembut dan manis kepada Dam, karakter yang diperankan oleh Lee Hye-ri. Dia dua sifat yang saling bertolak belakang (tersenyum)

Lee Hye-ri: Lee Dam, peran yang saya mainkan, adalah seorang mahasiswi di zaman modern yang lahir tahun 1999. Dia adalah orang yang sangat jujur. Jika dia ingin mengatakan sesuatu, dia akan mengatakannya. Dia mulai tinggal dengan Shin Woo-yeo setelah bertemu dengannya, tapi dia belum pernah punya pacar sebelumnya. Itulah kenapa memiliki teman sekamar menakutkan untuknya.

Kang Han-na: Yang Hye-sun, peran yang saya mainkan, terlihat sangat elegan dari tampilan luarnya, namun setelah kamu mengenalnya lebih dalam ia memiliki sisi yang berbeda. Hye-sun juga merupakan ex-gumiho.

Jang Ki-yong: Shin Woo-yeo, karakter yang saya perankan, adalah orang yang berpenampilan dingin dan menyeramkan. Tapi dia bersikap sangat lembut dan manis kepada Dam, karakter yang diperankan oleh Lee Hye-ri. Dia dua sifat yang saling bertolak belakang (tersenyum)

READ  Pogba kibarkan bendera Palestina usai laga Liga Inggris

Kim Do-wan: Do Jae-jin, peran yang saya mainkan, selalu ditolak oleh perempuan. Dia adalah orang yang totalitas dan ingin memberikan segalanya ke pasangan yang dia cintai. Intinya, dia adalah laki-laki romantis.

Jang Ki-yong: Sebenarnya, sesuatu yang menarik dari karakter ini adalah karakter saya sudah hidup sangat lama, jadi mulai dari baju-bajunya hingga ekspresinya, saya mendapatkan kesempatan akting yang sangat beragam, itu sangat menyenangkan. Dan saya rasa penonton juga akan bisa melihatnya, sisi yang berbeda. Tapi, bukan hanya saya, karakternya Hye-ri, Han-na noona (panggilan untuk kakak perempuan) dan Do-wan, setiap karakter mereka memiliki warnanya sendiri. Jadi, penonton bisa menantikannya, ini akan sangat menarik.

Apa pendapatmu tentang pesona terbesar yang dimiliki karakter Dam?

Lee Hye-ri: Dia tidak menahan diri.Meskipun Gumiho menakutkan, Dan mengatakan apapun yang dia ingin katakan kepadanya. Kejujuran itu membuat dia jadi wanita yang tidak menahan diri dan juga sangat mandiri. Dia berpendirian kuat dengan opininya dan itu yang menjadi pesona terbesarnya.

Apa menurutmu yang menjadi charm dari seorang Kang Han-na?

Kang Han-na: Saya masih belum yakin tentang charm yang saya miliki. Saya rasa yang menjadi charm saya ada positivity. Saya selalu melakukan yang terbaik di semua hal, jadi saya rasa itu yang menjadi charm saya.

Kim Do-wan, kamu berperan sebagai rekannya Han-na, apa menurutmu yang menjadi charm dari Kang Han-na? Bukan Yang Hye Sun loh.

Kim Do-wan: Energinya Han-na yang cerah.

Kang Han-na: Dia sangat tulus dan menyenangkan.

Karakter Kim Do-wan rela memberikan segalanya untuk orang yang dicintainya. Bagaimana dengan kamu dalam kehidupan nyata? Apakah kamu adalah tipe orang yang seperti itu juga?

Kim Do-wan: Saya rasa kami cukup mirip, kira-kira 7,80 persen (78%). Saya orangnya kurang sabar, jadi seringkali saya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Lee Hye-ri: Ini Do Jae Jin banget.

Kim Do-wan: Saya rasa, saya adalah seseorang yang saat jatuh cinta, saya hanya memikirkan tentang dia dan hanya dia yang saya lihat.

 

Jang Ki-yong (AJ/HO)

Jang Ki-yong, kamu sudah menunggu-nunggu bekerjasama dengan Lee Hye-ri dan akhirnya kamu mendapatkan kesempatannya. Apa menurutmu yang menjadi charm dari Lee Hye-ri?

Jang Ki-yong: Charm dari Hye-ri? Ada banyak kalau itu.

Lee Hye-ri: Saya tidak sabar mendengarnya.

Jang Ki-yong: Energi, passion, dan keaktifannya.

Lee Hye-ri: Semuanya memiliki arti yang sama (sambil tertawa)

Jang Ki-yong: Berbeda secara konteks. Semuanya berbeda secara konteks dan dia juga seperti mempunyai tanggung jawab dari peran yang diperankan. Makanya dia tidak pernah lupa tersenyum. Bukan hanya kepada saya, tapi dia juga menyemangati pemain lainnya juga.

Awalnya, saya sangat bergantung pada Hye-ri. Dia sangat mendukung saya untuk bisa mengatasi bagian-bagian yang sulit dan saya sangat bersyukur untuk itu. Tapi itu bukan hanya untuk saya saja, saya rasa pemain lainnya juga merasakan hal yang sama.

Kang Han-na: Benar sekali.

Jang Ki-yong: Hye-ri adalah artis yang memiliki banyak sekali charms.

Lee Hye-ri: Jangan lupa penuh dengan keaktifan juga

Disisi lain, untuk Lee Hye-ri, berdasarkan dari apa yang kamu tahu tentang Ki-yong dan bagaimana kalian bekerja sama di lokasi syuting, apa yang menjadi charm-nya?

Lee Hye-ri: Sebenarnya, dia sangat lucu.

Jang Ki-yong: Ini pertama kali ada yang bilang saya lucu.

Lee Hye-ri: Sungguh? Kamu sangat lucu

Kang Han-na: Iya, setuju. Jang Ki-yong itu lebih lucu dari yang saya pikirkan.

Kim Do-wan: Ya, Hyung (panggilan kepada kakak laki-laki) sangat lucu.

Kang Han-na: Dia sangat berbeda dengan perannya di depan kamera. Sangat kameranya sudah mati, dia jadi sosok yang sangat lucu.

Jang Ki-yong: Apa lagi? Apa lagi hal-hal baik lainnya? (sedikit berbisik)

Kang Han-na: Lucu dan bersemangat, dan masih banyak lagi charms yang dimilikinya.

Lee Hye-ri: Dia juga sangat pekerja keras, dia selalu mencoba untuk menutupinya saat dia sedang capek. Itu membuat saya khawatir kepadanya. Dia pasti sangat lelah.

Jang Ki-yong: (Tertawa) Yaa benar, saya menutupinya.

Mulai dari Kim Do-wan, ada banyak sekali rumor kalau di lokasi shooting drama “My Roommate is a Gumiho” ini sangatlah menyenangkan. Siapa menurutmu yang selalu mencairkan suasana?

Kim Do-wan: Tak perlu ragu lagi, tentunya Hye-ri noona. Noona bisa dibilang yang menguasai set saat syuting.

Kami melakukan syuting yang sangat panjang dan walaupun dia tidak cukup tidur, dia tidak mau memberikan energi negatif kepada sekitarnya. Makanya, dia selalu mencoba untuk menghidupkan suasana di lokasi syuting padahal dia sendiri kurang tidur. Dengan penuh semangat, dia selalu yang muncul dan menyapa “Annyeonghaseyo”.

READ  Game FAIRY TAIL: Forces Unite! sudah tersedia dan gratis

Jang Ki-yong: Dia lebih energetik saat dia sedang mengantuk. Hal itu pastinya sulit, tapi terlihat lebih menyenangkan

Kim Do-wan: Dia selalu mencoba untuk tidak terlihat capek sama sekali, jadi meskipun kadang saya merasa saya perlu hati-hati untuk kesalahan yang saya lakukan saat akting karena pemain yang lain pastinya capek, tapi Hye-ri sangat hebat menyembunyikan rasa capeknya. Begitulah caranya dia menguasai lokasi syuting.
 

Lee Hye-ri (AJ/HO)

​​​​​​​Hye-ri, apakah ada sesuatu hal saat shooting yang membuatmu terus semangat?

Lee Hye-ri: Saya pikir kalau di set membosankan dan semua orang di sekitar saya capek, saya juga mungkin akan merasakan yang sama. Tapi malah semua orang di sekitar saya sangat bersemangat dan energetik, jadi saya juga jadi bersemangat.

Jadi kamu penuh dengan energi karena yang lain juga bersemangat?

Lee Hye-ri: Yaa, benar. Selain itu juga, saya biasanya selalu jadi yang paling muda di lokasi syuting. Dalam drama saya sebelumnya, saya selalu yang paling muda. Saya rasa, saya sangat bergantung pada Han-na unni (panggilan kakak perempuan) dan Ki-yong oppa (panggilan kakak laki-laki) sebagai yang paling tua di sini. Tapi untuk cast lain yang lebih muda, saya merasa ada tanggung jawab untuk menjaga mereka karena saya bukan lagi yang paling muda. Itulah kenapa aku sangat bergantung pada Ki-yong dan Han-na dan mencoba untuk terlihat imut dan sebagaimana di depan mereka.

Kang Han-na, saya dengar kalau meskipun shooting sudah berakhir beberapa waktu lalu, kalian tetap berhubungan satu sama lain, apakah benar?

Kang Han-na: Ya benar, kami memiliki chat room dan kami masih ngobrol singkat mengenai kegiatan sehari-hari kami dan lainnya.

Di sosial media dari sutradara Nam kalau salah satu aktor membawa banyak sekali cemilan ke lokasi shooting.

Kim Do-wan: Hye-ri noona sering sekali membawakan kami barbecue.

Kang Han-na: Benar sekali, Hye-ri juga pernah membawakan kami sesuatu yang untuk membuat hangat.

Kim Do-wan: Rompi pemanas.

Lee Hye-ri: Rompi pemanas. Saya sangat suka menggunakannya, jadi saya bawakan juga untuk aktor lain. Karena di lokasi syuting sangat dingin. Tapi kamu satu-satunya yang tidak memakainya, kenapa begitu? (sambil menunjuk Ki-yong)

Jang Ki-yong: Saya memakainya.

Lee Hye-ri: Kamu hanya memakainya sekali.

Jang Ki-yong: Saya langsung memakainya karena saya bersyukur bahwa itu benar-benar hangat, tapi bukan perasaan hangat yang saya inginkan. Saya ingin sesuatu yang lebih menghangatkan tubuh saya.

Lee Hye-ri: Saya benar-benar minta maaf tapi benda itu sebenarnya sangat hangat. Hanya saja itu satu-satunya yang rusak. Karena itulah saya menggantinya, apakah kamu tidak ingat? (sambil menatap Jang Ki-yong)

Jang Ki-yong: Iyaa kamu menggantinya.

Berbagi rompi di antara kalian, saya bisa merasakan ada ikatan di antara kalian. Setiap aktor memiliki adegan yang berkesan. Ceritakan soal itu.

Jang Ki-yong: Ini tidak dalam skrip, setiap orang sangat menyenangkan. Tapi menurut saya yang paling berkesan adalah di awal drama ini, selama episode 1 dan 2, Dam datang ke rumah saya dan kami mulai untuk hidup bersama. Chemistry kita secara resmi dimulai, itu adalah bagian yang paling menarik bagi saya. Sangat menyenangkan memerankan adegan itu dengan Hye-ri, set juga memiliki suasana yang menyenangkan. Itulah sebabnya saya tidak sabar untuk menonton episode 1 dan 2.

Lee Hye-ri: Kami belum menontonnya

Bisakah kamu lebih spesifik adegan mana khususnya dan bagian apa?

Jang Ki-yong: Kamu harus menunggu tayangan resminya. Tayangan resminya pada 26 Mei,kan? Saya harap kalian semua bisa menonton tayangan pertama.

Lee Hyeri, adegan mana untuk penggemar internasional yang menonton melalui IQIYI, apakah ada adegan yang ingin anda rekomendasikan untuk para penggemar?

Lee Hye-ri: Saya tidak bisa memilih salah satu karena semuanya sangat menyenangkan. Tapi karena Jang Ki-Young berbicara tentang chemistry kami. Saya akan membicarakan tentang trio. Do-wan, Kyung-hye dan aku adalah trio, chemistry antara ketiganya luar biasa. Chemistry-nya sangat bagus bahkan kami tidak perlu berlatih lagi. Hal itu sangat menyenangkan saat syuting, itulah mengapa saya berharap kalian bisa menantikan chemistry antara ketiganya.

READ  Pentagon: Belum Ada Rencana Tembak Roket China yang Jatuh Akhir Pekan Ini

Kang Han-na, adegan apa yang paling berkesan untuk kamu?

Kang Han-na: Seperti yang mereka berdua katakan sebelumnya, aku juga bersenang-senang saat syuting. Karena mereka membicarakan tentang chemistry antara pasangan dan tiga sahabat, tempat itu untuk chemistry.

Kim Do-wan: Lalu aku harus membicarakan tentang apa? (sambil gelisah)

Kang Han-na: Chemistry kita menjadi lebih dekat dan manis. Saya pikir kedua pasangan di Webtoon dan di set sangat menawan, Jae-Jin dan saya sama-sama mencoba membuat pasangan kami spesial dan unik jadi kami muncul dengan ide yang berbeda. Banyak adegan yang sangat lucu dan indah, saya pikir kalian akan menikmati adegan-adegan itu. Untuk lebih spesifik, menjelang akhir drama kami berada di depan rumah.

Kim Do-wan: Ahh.. (sambil tersenyum)

Lee Hye-ri: Tidak.. Tidak..

Kang Han-na: Berhenti sampai disini saja (sambil tersenyum)

Kim Do-wan. Adakah adegan yang ingin kamu rekomendasikan kepada penggemar Internasional? Kamu bisa mengatakan adegan kamu sendiri.

Lee Hye-ri: Adegan perkelahian (berbisik kepada Kim Do-wan)

Kim Do-wan: Adegan perkelahian? Kapan saya melakukanya? Dengan siapa? (sambil bertanya kepada Lee Hye-ri)

Lee Hye-ri: Kamu berkelahi.

Kim Do-wan: Kapan saya melakukanya? Terdapat adegan dimana saya berkelahi dengan Gye Sun-woo karena Lee Dam. Saya rasa saya harus berlatih lebih keras untuk adegan itu dan saya pikir hal itu berakhir dengan baik. Namun aku tidak yakin, kenapa saya membicarakan hal itu saat ini (sambil tertawa) kenapa jadi saya yang membicarakanya?

Lee Hye-ri: Saya pikir adegan itu secara khusus adalah dimana karakter Jae Jin benar-benar menonjol dan menjadi hal yang menarik. Itulah mengapa saya menyukai adegan itu dari Do-wan.

Jang Ki-yong: Tetapi ada chemistry lain.. Kita adalah chem-buffet. Saya dengan Han-na noona juga.

Lee Hye-ri: Benar.. Benar..

Kamu (Jang Ki-yong) adalah seorang gumiho dan Kang Han-na adalah mantan gumiho.

Jang Ki-yong: Karena ada sesuatu yang mengganggunya yaitu saat dia menjadi manusia. Mereka (Jang Ki-yong dan Kang Han-na dalam cerita) dekat tapi tidak sedekat itu.

Kang Han-na: Bukankah mereka cukup dekat?

Jang Ki-yong: Kamu bisa mengira mereka cukup dekat. Tetapi mereka seperti musuh bebuyutan, jadi chemistry antara mereka adalah musuh bebuyutan
Kang Han-na Cinta dan benci, semuanya ada pada mereka.

Jang Ki-yong: Jadi anda bisa menantikannya juga. (berbicara kepada penonton)

Kang Han-na: Saya dulu adalah seorang gumiho seperti Woo-yeo, tetapi sekarang saya manusia. Karena kami sama-sama gumiho, dia adalah seorang yang bisa saya andalkan. Sebenarnya bukan teman, tetapi sesuatu yang seperti itu. Yang mengejutkan saya adalah bahwa saya selalu melihat Woo-yeo yang dingin dan tegas tetapi ketika dia bersama Lee Hye-ri atau Lee Dam, dia menjadi sangat lembut dan manis. Jadi saya pikir perbedaan semacam itulah yang membuat Woo-yeo menawan.

Bisakah kamu berikan alasan untuk menonton My Roommate is a Gumiho.

Jang Ki-yong: Mulailah dengan baik, Do-wan.

Kim Do-wan: Ini adalah cerita tentang mahasiswa biasa tetapi ada beberapa ciri fantasi di dalamnya. Ada banyak pengembangan karakter saat karakter ditempatkan dalam set yang jarang dilakukan. Kalian bisa melihat chemistry antara karakter yang kami sebutkan sebelumnya. Jadi saya pikir ada banyak hal menyenangkan untuk dinantikan.

Kang Han-na: Saya juga ingin menambahkan apa yang dikatakan Do-wan bahwa penggemar internasional akan menonton ini. Kami semua mengalami kesulitan karena COVID-19, tapi ini adalah sesuatu yang bisa anda tonton dirumah tanpa stres. Kamu akan dapat menikmati acaranya.

Lee Hye-ri: Secara pribadi ketika kami sedang syuting saya berpikir bahwa genre drama ini bukan romance-comedy melainkan comedy-romance. Komedi ini sangat bagus jadi saya harap bagian komedi keluar lebih dulu. Dan seperti yang dikatakan oleh Kang Han-na, ini adalah serial yang dapat kamu nikmati dengan hati yang damai, itulah sebabnya saya ingin merekomendasikannya.

Jang Ki-yong: Itu bukan poin yang tepat, tetapi jika saya menambahkan apa yang Hye-ri katakan, ini adalah serial yang dapat ditonton semua orang dari segala usia. Kamu dapat menikmatinya tanpa terlalu stres, jadi saya harap kamu menyukainya seperti kami karena drama ini sangat bagus. Drama “My Roommate is a Gumiho” akan segera mulai tayang, harap nantikan drama ini dan kami akan menutup wawancara saat ini.

“My Roommate is a Gumiho” merupakan drama Korea original iQiyi pertama, dan bisa ditonton secara eksklusif di iQ.com dan aplikasi iQiyi.

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Sempat Dibanting, Ada yang Prediksi Ethereum Berjaya Lagi

Read Next

Salah Panggil Nama Kiano, Iis Dahlia Hubungi Baim Wong tapi Tak Diangkat

Tinggalkan Balasan