Jajaran iPhone 12 Sukses Besar, Kecuali iPhone 12 Mini

Asaljeplak.my.id –Peluncuran seri iPhone 12 dinilai mendapat sambutan positif dari para konsumen di seluruh dunia. Namun sayang, salah satu jajarannya, iPhone 12 Mini, disebut tidak memenuhi ekspektasi Apple.

Berdasarkan laporan dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), jajaran iPhone 12 menyumbang 76 persen dari penjualan produk iPhone keseluruhan selama periode Oktober hingga November setelah peluncurannya.

Mengutip 9to5Mac, Rabu (6/1/2021), iPhone 12 versi standar menjadi bagian terbesar dari penjualan iPhone baru di Amerika Serikat dengan raihan 27 persen. Sedangkan untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max berhasil menyumbang sekitar 20 persen dari penjualan.

Dibandingkan dengan jajaran iPhone 11 yang diluncurkan tahun 2019, perangkat itu baru menyumbang 69 persen dari total keseluruhan penjualan. Berbeda dengan jajaran iPhone 12 yang menyumbang 76 persen pada periode awal peluncurannya.

Baca Juga:
Julio, yang Mengaku Tak Dilayani saat Beli iPhone 12 di iBox, Minta Maaf

Namun kesuksesan iPhone 12 tidak berlaku untuk iPhone 12 Mini. Perangkat yang memiliki layar 5,4 inci ini hanya mengumpulkan 6 persen dari total penjualan selama Oktober dan November.

Analis Mike Levin berspekulasi bahwa ponsel tersebut kurang menarik pembeli dikarenakan masih ada iPhone XR yang dijual seharga 499 dolar AS dan iPhone 11 dengan harga 599 dolar AS. iPhone 12 Mini sendiri dijual seharga 699 dolar AS.

“Perbedaan harga yang tinggi dibanding kedua model tersebut mungkin membatasi daya tarik konsumen terhadap iPhone 12 Mini,” jelas Levin.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  "Deadpool 3" bakal jadi film rating R pertama di MCU

admin

Read Previous

Baleg DPR: Papua harus dilihat melalui pendekatan kultural

Read Next

KSP Sebut Risma Bekerja Sungguh-sungguh Tanpa Ada Niatan untuk Pencitraan

Tinggalkan Balasan