Jajal Motor Terbaru Aprilia, Aleix Espargaro: Menjanjikan!

Asaljeplak.my.id –Sempat kecewa berat akibat penampilan jeblok selama MotoGP 2020, Aleix Espargaro kini bisa lebih optimis usai dirinya menyempatkan diri menjajal motor balap tim Aprilia pada ajang tes privat di Jerez.

Dilansir dari Crash, Kamis, (18/2/2021), Espargaro mengatakan bahwa tenaga motornya masih kalah dengan pabrikan lain, namun ia juga merasakan adanya perbaikan yang menarik.

“Basisnya RS-GP 2021 ini menjanjikan, ini baru tes pertama namun sejarah mencatatkan bahwa kami tak selalu meraih hasil bagus di saat tes,” ucap sosok yang sempat menjadi pembalap tercepat kedua selama sesi tes ini.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, khususnya di sektor tenaga, namun secara ergonomi, sasis dan elektronik, ada kenaikan yang menarik,” lanjutnya.

Baca Juga:
Ducati Ingin Gunakan Enam Motor Selama Mungkin di MotoGP, Kenapa?

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro memperpanjang kontrak selama dua tahun yang mengikatnya hingga tahun 2022. [Foto: Aprilia.com]Pebalap Aprilia Aleix Espargaro memperpanjang kontrak selama dua tahun yang mengikatnya hingga tahun 2022. [Foto: Aprilia.com]

“Sekarang kami menunggu sesi tes Qatar di mana semua pembalap bisa ikut dan mereka akan bisa melihat seberapa jauh level kami. Saya juga berharap Fausto Gresini segera kembali ke lintasan,” pungkasnya.

Diketahui bahwa motor mereka tahun ini mempunyai beberapa pembaruan, termasuk di bagian sasis, swing arm dan mesin baru.

Perlu diketahui bahwa sesi tes ini cuma dihadiri segelintir pembalap, seperti Dani Pedrosa, Mika Kallio, Stefan Bradl dan rekan setim Aleix, Lorenzo Savadori.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Pembalap MotoGP yang Terlibat Kecelakaan Dipanggil FIM, Ada Apa?

admin

Read Previous

DANA dukung UMKM Toba “go digital” via Gernas BBI

Read Next

Dorong Pemulihan, OJK Tebar Stimulus ATMR Bank & Multifinance

Tinggalkan Balasan