Jadwal Liga Jerman: Berharap Bayern kelelahan setelah tampil di Qatar

Jakarta ((AJ)) – Pertandingan Liga Jerman putaran ke-21 akan menjadi putaran pertama Bayern Muenchen berstatus juara Piala Dunia Klub 2020. Masalahnya, tim Bavaria itu berpotensi kelelahan setelah tampil di Qatar. Situasi ini akan diharapkan oleh para pesaing langsungnya di liga domestik.

Tim posisi kedua RB Leipzig berharap situasi itu terwujud sehingga bisa memangkas jarak dengan Bayern, dengan kemenangan atas Augsburg Jumat ini. Saat ini Leipzig terpaut tujuh poin dari Bayern.

Augsburg sendiri sedang mengendur dalam dua pertandingan terakhirnya. Mereka menelan dua kekalahan secara beruntun ketika pada periode sama Leipzig justru mendulang dua kemenangan berturut-turut.

Pada lima pertemuan terakhir mereka di liga dan Piala Jerman, Leipzig selalu menang. Untuk itu Leipzig kembali dijagokan mendulang tiga poin atas Augsburg akhir pekan ini.

Wolfsburg yang saat ini menduduki urutan ketiga juga ingin mendulang poin maksimal saat menjamu Borussia Moenchengladbach. Pasukan Oliver Glasner sedang berada pada tren positif empat kali menang berturut-turut dan akan berupaya memperpanjang catatan itu sekaligus menjaga jarak dua poin dari kejaran posisi keempat Eintracht Frankfurt.

Secara umum, laga melawan Gladbach selalu menjadi pertandingan berat untuk Wolfsburg. Dari empat pertemuan terakhirnya, Wolfsburg dua kali menang, satu kali kalah, dan pada pertemuan pertama musim ini bermain imbang 1-1. Namun Gladbach menghadapi laga itu dengan catatan kurang maksimal yang hanya meraih satu kali imbang dan satu kalah dalam dua pertandingan terakhirnya di liga.

Frankfurt juga tampil baik dalam empat pertandingan terakhirnya dengan catatan satu kali imbang dan tiga kemenangan beruntun. Poin maksimal mesti mereka amankan saat menjamu Cologne untuk menempel Wolfsburg sekaligus menjauhkan dari kejaran Bayer Leverkusen.

“Mangsa empuk” dimiliki Leverkusen akhir pekan ini dalam diri tim zona merah, Mainz 05. Statistik memihak Leverkusen yang selalu keluar menang dalam enam pertandingan terakhirnya melawan Mainz yang berpeluang diperpanjang pekan ini.

READ  Valentino Rossi Tanggapi Posisi Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2020

Borussia Dortmund hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya. Pada putaran ke-22, mereka akan bertemu salah satu tim yang kerap menyulitkan yakni Hoffenheim.

Hoffenheim kalah dalam dua pertandingan terakhirnya, namun catatan mereka saat bertemu Dortmund cukup bagus. Hoffenheim memang kalah dari Dortmund pada pertemuan pertama musim ini, namun pada musim lalu mereka menjadi pemenang baik saat berstatus tuan rumah maupun saat menjadi tim tamu.

Arminia pun berharap Bayern kelelahan

Selain tim-tim papan atas, khususnya Leipzig, tim posisi ke-16 Arminia Bielefeld pun berharap Bayern kelelahan setelah terbang dari Qatar, karena tim Bavaria itu yang akan menjamu mereka pada pertandingan terakhir putaran ke-22.

Di atas kertas, agak berat mewujudkan hal itu. Bayern yang tidak diperkuat Thomas Mueller dan Jerome Boateng pada final Piala Dunia Klub tetap sangat dominan atas tim Meksiko Tigres.

Namun tubuh manusia memiliki batasnya. Skuad Bayern baru saja melakukan perjalanan bolak-balik dari tempat bersuhu dingin menuju tempat bersuhu panas, untuk kemudian kembali ke tempat bersuhu dingin lagi.

Selain itu Arminia boleh berharap pelatih Bayern Hansi Flick menyimpan beberapa pemain andalannya demi menjaga kebugaran tim sehingga mereka berpeluang minimal membawa pulang satu poin.

Raksasa tidur yang sedang menghuni posisi juru kunci Schalke 04 berharap mendapat minimal satu poin saat melawat ke Union Berlin.

Tim ibukota itu sedang merosot dalam beberapa pertandingan terakhir. Union yang sempat mengejutkan pada awal musim, menjalani empat laga terakhirnya dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Jadwal pertandingan Liga Jerman (waktu dalam WIB, Sabtu 13 Februari sampai Selasa 16 Februari):

Sabtu dini hari

02.30 RB Leipzig vs Augsburg

READ  Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic Positif COVID-19

Sabtu malam hingga Minggu dini hari

21.30 Bayer Leverkusen vs Mainz 05

21.30 Borussia Dortmund vs Hoffenheim

21.30 VfB Stuttgart vs Hertha Berlin

21.30 Werder Bremen vs Freiburg

00.30 Union Berlin vs Schalke 04

Minggu malam hingga Senin dini hari

21.30 Eintracht Frankfurt vs Cologne

00.00 Wolfsburg vs Borussia Moenchengladbach

Selasa dini hari

02.30 Bayern Munich vs Arminia Bielefeld


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Geger Keraton Solo, GKR Rumbai: Tidak Mungkin Kami Mengurung Diri

Read Next

4.500 hektar lahan pertanian di Keerom rusak akibat banjir

Tinggalkan Balasan