• September 25, 2020

Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Telah Dirilis, Ini Pernyataan Resmi PT LIB

Asaljeplak.my.id –PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air telah merilis jadwal lanjutan Liga 1 2020, yang akan restart di tengah pandemi COVID-19 pada 1 Oktober mendatang.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pun memberikan penjelasan mengenai jadwal ini.

Ia mengatakan, jadwal dirilis setelah dipertimbangkan masak-masak. Beberapa aspek telah dipikirkan, seperti perpindahan venue laga hingga masa recovery pemain.

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Liga 1 2020 akan restart dari pekan keempat. Ini meneruskan di mana kompetisi sudah berjalan tiga matchweek, sebelum tertangguhkan pada Maret lalu imbas pandemi di Tanah Air.

“Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status ‘Extraordinary Competition’,” ujar Sudjarno dalam keterangan resminya, Jumat (4/9/2020).

“Jadwal tersebut juga sudah mempertimbangkan banyak aspek yang sangat mempengaruhi bergulirnya kompetisi. Seperti perpindahan homebase klub dan juga masa recovery pemain,” ia menambahkan.

Sudjarno mengatakan, protokol kesehatan pun bakal diterapkan dengan ketat pada lanjutan kompetisi nanti, sehingga seluruh tim maupun pihak yang terlibat di pertandingan, seperti panitia pelaksana dan pihak keamanan tidak tertular COVID-19.

“Seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Sudjarno.

Namun, dalam susunan jadwal lanjutan Liga 1 2020 tersebut, laga-laga home Persebaya Surabaya maupun Barito Putera belum tertera terkait venue-nya.

Diketahui dua klub tersebut memang belum mengajukan secara resmi ke PT LIB. terkait homebase yang akan mereka pakai dalam lanjutan kompetisi nanti.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Nuansa Kekeluargaan di Skuat Persija Buat Evan Dimas Nyaman

    admin

    Read Previous

    Eijkman: Pengembangan vaksin Merah Putih sudah 50 persen selesai

    Read Next

    Harga Diskon Hari Ini! Mulai dari Minyak Goreng, Beras, Hingga Es Kopi

    Tinggalkan Balasan