Jadi Tumpuan Indonesia di Olimpiade, Anthony Ginting Tak Tertekan

Asaljeplak.my.id –Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting jadi salah satu pemain yang diandalkan Indonesia jelang Olimpiade Tokyo tahun depan. Mendapat kepercayaan besar, atlet 24 tahun itu tak merasa tertekan.

Pemain jebolan klub SGS PLN itu kekinian menduduki peringkat enam dunia. Kondisi itu membuatnya jadi tunggal putra Indonesia terbaik saat ini.

Bagi Anthony Ginting, tekanan untuk meraih hasil terbaik adalah hal lumrah sebagai atlet profesional. Tak hanya di Olimpiade, dia kerap diandalkan di event-event besar lainnya, baik turnamen perorangan, tim, maupun multievent.

Karena itu, pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu tak mau terperangkap dengan persepsi tekanan sebagai atlet andalan. Dia hanya ingin fokus memberikan yang terbaik saat dipercaya Indonesia.

Baca Juga:
Tatap Tiga Tur Asia di Awal 2021, Hendra / Ahsan Siap Kerja Keras

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri), menjadi runner-up China Open 2019 usai kalah rubber game dari Kento Momota (Jepang), Minggu (22/9). [Humas PBSI]Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri), menjadi runner-up China Open 2019 usai kalah rubber game dari Kento Momota (Jepang), Minggu (22/9). [Humas PBSI]

“Semua pemain punya tekanan yang sama apalagi mereka punya keinginan yang kuat, khususnya di Olimpiade,” kata Anthony Sinisuka Ginting dikutip dari Olympic Channel, Rabu (18/11/2020).

“Kami juga sudah terbiasa di pertandingan sebelumnya yang menuntut kami harus menang, seperti Asian Games, Thomas Cup, yang membawa nama negara. Jadi kami terbiasa untuk melakukan hal itu,” tambahnya.

Anthony Ginting saat ini terus mempersiapkan diri di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI. Sebelum tampil di Olimpiade Tokyo, dia sudah ditunggu ajang BWF World Tour seri Asia awal tahun depan.

“Saya coba yang terbaik yang saya bisa, coba yang terbaik yang saya punya, jadi setiap latihan dan pertandingan saya lakukan yang terbaik,” jelas Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga:
Hendra / Ahsan Dinilai Pantas Jadi Pahlawan Bulutangkis

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

TikTok perbarui fitur “Family Pairing” untuk tingkatkan privasi

Read Next

Terkuak, BRI & BNI Bisa Jadi Pengendali BRIS Pascamerger

Tinggalkan Balasan