Jadi Runner Up 3 Miss Grand International, Intip Pesona Aurra Kharishma

Asaljeplak.my.id –Perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2020, Aurra Kharishma sukses menyabet gelar runner up 3. Aurra Kharishma sukses masuk lima besar setelah berkompetisi melawan 63 orang lainnya.

Sebelum ini, Aurra Kharishma sempat ramai dibicarakan karena kostum sate miliknya di Miss Grand International menjadi viral.

Aurra Kharishma memakai kostum sate yang didesain oleh Jember Fashion Carnaval. Kostum tersebut memadukan busana khas Madura serta aksesoris berupa deretan sate di bagian dress.

Selain kostum sate, Aurra Kharishma juga tampil memesona dalam acara kontes kecantikan yang digelas di DC Hall Bangkok, Thailand pada Sabtu (27/3/2021) kemarin.

Baca Juga:
Ikut Ajang Miss Grand, Wakil Indonesia Pakai Kostum Heboh Tema Sate Ayam

Dari total 63 kontestan yang ada, Aurra Kharishma berhasil menyingkirkan 58 peserta lainnya dan masuk ke dalam lima besar finalis. Tak hanya itu, ia berhasil memperoleh gelar runner up 3.

Melansir Rappler, kelima finalis saat itu diminta menjawab pertanyaan seputar pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia. Finalis diminta memilih untuk melakukan lockdown negara, atau membiarkan akses keluar-masuk tetap dibuka dengan alasan ekonomi.

Perwakilan Indonesia Aurra Kharisma di Ajang Miss Grand International (instagram.com/aurrakharishma)Perwakilan Indonesia Aurra Kharisma di Ajang Miss Grand International (instagram.com/aurrakharishma)

“Saya memilih untuk menutup negara karena saya percaya bahwa kita harus fokus pada masyarakat dan mengorganisir segalanya dengan lebih mudah,” jawab Aurra Kharishma pada malam final Miss Grand Indonesia 2020.

“Dan dengan menggunakan platform sebagai Miss Grand International, saya percaya kami dapat menyebarkan hal positif meski tidak bisa pergi keluar, kami masih bisa menyentuh kehidupan satu sama lain, dan saya siap bekerja dengan organisasi Miss Grand International,” tambahnya.

READ  Kurikulum darurat pastikan kompetensi yang harus dicapai terpenuhi

Miss Grand International 2020 sendiri dimenangkan oleh perwakilan asal Amerika Serikat, Abena Appiah.

Baca Juga:
Profil Bella Aprilia, Runner Up Miss Grand Indonesia 2020

Sementara, runner up 1 dipegang oleh Samantha Bernardo asal Filipina dan runner up 2 dipegang Ivana Batchelor dari Guatemala.

Terakhir, gelar runner up 4 dimenangkan oleh finalis asal Brasil yaitu Lala Guedes.

Perwakilan Indonesia Aurra Kharisma di Ajang Miss Grand International (instagram.com/aurrakharishma)Perwakilan Indonesia Aurra Kharisma di Ajang Miss Grand International (instagram.com/aurrakharishma)

Sebelum ini, Aurra Kharishma sudah memenangkan ajang Miss Grand Indonesia pada 2020 silam sehingga berhak maju mewakili Indonesia di kancah internasional.

Dirangkum dari berbagai sumber, gadis kelahiran 1999 tersebut berasal dari Majalengka, Jawa Barat.

Selain dikenal punya postur tubuh tinggi, Aurra Kharishma ternyata juga sudah memulai karir model sejak usia 14 tahun.

Tidak hanya itu, ia juga sudah memiliki sederet prestasi seperti runner-up 1 World Top Model 2019, runner-up 2 Face of Indonesia 2014, hingga Best Model Asia di Miss Model of the World 2018.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

PSS Sleman dan Persela Lamongan Berbagi Poin di Jalak Harupat

Read Next

Smartphone “low-end” bersaing ketat, bagaimana nasib ponsel lokal?

Tinggalkan Balasan