Jacksen F Tiago: Fisik Dua Legiun Asing Persipura Masih Ketinggalan

Asaljeplak.my.id –Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyebut bahwa fisik dua pemain asingnya, yaitu Henrique Motta dan Yevhen Bokhashvili masih ketinggalan dari pemain lain.

“Fisik mereka sangat lemah, sangat ketinggalan dibandingkan pemain lain,” beber Jacksen dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta.

Jacksen melanjutkan, itulah yang membuat Motta belum pernah diturunkan secara penuh dalam laga-laga uji coba Persipura jelang Piala AFC 2021 maupun Liga 1 2021-2022.

Paling lama, bek Brasil berusia 30 tahun tersebut bermain selama sekira 20 menit saat melawan Persik Kediri dalam pertandingan uji coba.

Baca Juga:
Hampir Setahun Tanpa Klub, Putra Zinedine Zidane Resmi Gabung Tim Gurem Prancis

“Kemungkinan dia akan berlaga 45 menit saat menghadapi Persita (Tangerang), 13 Juni nanti. Uji coba lainnya,” papar Jacksen.

Sementara itu Bokhashvili, penyerang 28 tahun asal Ukraina, belum bertanding demi menghindarkannya dari cedera.

Jacksen menegaskan bahwa Persipura membutuhkan semua pemain asingnya dalam kondisi prima untuk menjalani turnamen terdekat, yaitu Piala AFC 2021.

“Meski fisiknya masih kurang, kemampuan pemain asing ini di atas rata-rata. Oleh karena itu kami takut mereka cedera,” ucap Jacksen.

Sampai berita ini diturunkan, Persipura sudah mengikat tiga pemain asing. Selain Motta dan Bokhashvili, tim Mutiara Hitam juga diperkuat Takuya Matsunaga (Jepang) yang berada di Persipura sejak tahun 2020.

Baca Juga:
Persebaya Resmi Ikat Jose Wilkson Satu Musim

Sejatinya, Persipura bisa mendatangkan satu lagi pemain asing untuk memenuhi kuota 3+1, yaitu tiga pemain nonAsia dan satu Asia, sesuai regulasi Liga 1.

Akan tetapi, Jacksen belum ingin berandai-andai mengenai hal tersebut.

“Saya sebenarnya berharap kami mempunyai empat pemain asing. Namun semuanya tergantung manajemen,” tukas pelatih berusia 53 tahun itu.

READ  Penjualan Tesla di China turun hampir setengahnya

Di Piala AFC 2021 sendiri, Persipura tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Tim Mutiara Hitam dijadwalkan berlaga pada 29 Juni-5 Juli 2021. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada kejelasan mengenai lokasi pertandingan Grup H tersebut.

Sementara itu, Liga 1 2021-2022 rencananya akan bergulir mulai 10 Juli 2021 nanti.

[Antara]

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Satgas: Warga Tanjungpinang wafat akibat COVID-19 naik 300 persen

Read Next

Calon Mertua Kelewat Matre, Curhat Pria Dikurung di Kamar Gegara Masalah Gaji

Tinggalkan Balasan