Isu Piala Asia U-19 Dibatalkan, Nova: Semoga Pemain Tetap Semangat

Asaljeplak.my.id –Isu dibatalkannya gelaran Piala Asia U-19 2020 mencuat. Kabar tersebut disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Yaman melalui media sosial Twitter.

Dalam cuitannya @Yemenfa menyebut bahwa AFC telah membatalkan gelaran Piala Asia U-19 2020 karena pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, Konfederasi Sepak Bola Asia itu juga membatalkan Piala Asia U-16 2020.

Piala Asia U-19 rencananya berlangsung di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Sementara Piala Asia U-16 dijadwalkan bergulir di Bahrain dengan tanggal yang belum diumumkan.

Namun, belum ada pernyataan resmi dari AFC ataupun PSSI. Akan tetapi, kabar tersebut bisa merugikan tim nasional Indonesia, khususnya Timnas Indonesia U-19 yang tengah melakukan persiapan.

Baca Juga:
Sambut 2021, Real Madrid Lupakan 365 Hari Penuh Emosi di 2020

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani training camp (TC) di Spanyol sebagai persiapan menghadapi event tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, berharap kabar batalnya event tersebut tidak membuat kendor semangan David Maulana dan kawan-kawan.

“Ya mungkin pemain sudah ada yang mendengar, tapi memang belum ada rilis resminya,” kata mantan pemain Persib Bandung itu seperti dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp Jumat (1/1/2021).

“Harapannya mereka tetap semangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan karena jalan karier mereka masih panjang,” tambahnya.

Seperti halnya Timnas U-19, Timnas Indonesia U-16 hampir setiap bulan melakukan TC. Tentu, persiapan yang dilakukan dua level tim nasional Indonesia terbilang cukup maksimal.

Baca Juga:
Doa Ketum PSSI di 2021: Timnas Indonesia Juara di Pentas Dunia!

READ  Timnas Indonesia U-19 Besutan Shin Tae-yong Dibantai Bulgaria 3-0

FIFA sebelumnya juga telah membatalkan Piala Dunia U-17 dan U-20 2021 yang digelar di Peru dan Indonesia. Alasannya sama, yaitu pandemi COVID-19 belum reda.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Tim SAR cari dua bersaudara yang tenggelam di Jembrana

    Read Next

    Masih Jomblo di Tahun Baru? Ini yang Bisa Anda Lakukan

    Tinggalkan Balasan