Iriawan Singgung PSSI Belum Punya Kantor, Menpora: Niat Pemerintah Sudah Ada

Asaljeplak.my.id –Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyinggung federasi sepak bola Indonesia tak punya kantor di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam acara Kongres Tahunan yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Merespons hal tersebut, menpora mengatakan apa yang dikeluhkan Iriawan sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, PSSI belum memiliki kantor sendiri setelah dilakukan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018. Saat ini, PSSI menyewa kantor di FX Office Tower, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan ketika Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan ketika Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sebelumnya, PSSI juga beberapa kali pindah tempat, di antaranya di perumahan yang ada di kawasan Kemang, Jakarta.

Baca Juga:
Man City Vs Chelsea, Pep: Kami Harus Siap Menderita demi Gelar Liga Champions

“Permintaan Bapak Ketum (Iriawan) sudah saya sampaikan ke Bapak Presiden (Jokowi) kalau PSSI belum ada Kantor dan belum ada Training Center. Insya Allah saya akan kerjakan itu arahan dari beliau (Presiden),” kata Amali saat memberikan sambutan.

Namun, keinginan PSSI masih dalam pembahasan. Masih belum diketahui kapan pemerintah akan memfasilitasi kantor untuk PSSI.

“Saya sedang diskusi di mana kira-kira, ada beberapa, tentu bukan hanya satu, ada beberapa opsi yang akan kita persiapkan, dan ini bukan satu hal yang satu dua hari bisa langsung terwujud. Tetapi niat (pemerintah) itu sudah ada,” jelas Amali.

Iriawan berharap kantor PSSI bisa berada di Jakarta, di sekitar Senayan. Sementara training camp (TC) rencananya akan dibangun di kawasan Cibubur.

“Tentunya kalau kantor saya minta di kota, sekitar dekat-dekat SUGBK. Tapi kalau training camp, ini kan tanahnya enggak ada. Saya sampaikan kepada Pak Menpora, beliau kemarin menyampaikan ada gambaran sekitar Cibubur, saya siap,” ujar Iriawan.

READ  Viral Face Painting Pakai Bubuk Cabai, Warganet: Wajahku Ikutan Panas

Baca Juga:
Anak Presiden dan Raffi Ahmad Dapat Sambutan Hangat di Kongres Tahunan PSSI

“Kalau kantor Pak Menpora mungkin harus sekitar Jakarta. Jangan jauh-jauh dari Kantor Menpora lah,” pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pemerintah naikkan status IAIN Tulungagung menjadi UIN SATU

Read Next

Dipakai Mejeng di Dubai, Harga Baju Kece Rachel Vennya Ini Cuma Rp100 Ribu

Tinggalkan Balasan