Intip 7 Fakta Menarik Usai Man United Taklukkan Granada

Asaljeplak.my.id –Manchester United membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya setelah di leg pertama perempat final Liga Europa menang 2-0. Berikut fakta menarik usai laga Man United vs Granada.

MU meraih hasil positif saat bertandang ke Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB setelah memetik kemenangan di markas Granada.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Di pengujung waktu normal, MU akhirnya mengunci kemenangan 2-0 mereka melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes setelah ia dilanggar oleh Yan Eteki di dalam area terlarang.

Baca Juga:
Rashford dan Bruno Fernandes, Pemain Paling Vital untuk MU Musim Ini

Kemenangan tersebut menjadi modal positif bagi MU yang selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford untuk leg kedua pada Kamis (15/4/2021) pekan depan.

Berikut fakta – fakta menarik usai kemenangan MU atas Granada di leg pertama perempat final Liga Europa seperti dilansir Bbc Sport:

  1. Manchester United telah memenangkan pertandingan tandang berturut-turut di kompetisi Eropa melawan tim asal Spanyol untuk pertama kalinya, juga mengalahkan Real Sociedad 4-0 di laga tandang pada Februari 2021.
  2. Granada telah kalah dalam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam musim perdananya di Eropa, setelah hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan sebelumnya (menang delapan kali, seri dua kali – termasuk kualifikasi).
  3. MU telah mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka di Eropa (kebobolan satu gol), setelah hanya melakukan satu kali dalam tujuh pertandingan sebelumnya (kebobolan 12 gol).
  4. Penyerang Manchester United Marcus Rashford menjadi pemain Liga Premier keempat yang mencapai 20 gol di semua kompetisi musim ini setelah Harry Kane (29), Mohamed Salah (27) dan Bruno Fernandes (24).
  5. Rashford adalah pemain Inggris pertama yang mencetak delapan gol untuk Manchester United di kompetisi Eropa dalam satu musim (tidak termasuk kualifikasi) sejak Bobby Charlton pada 1964-65.
  6. Rashford adalah pemain pertama yang mencetak 20+ gol dalam dua musim berturut-turut untuk Manchester United di semua kompetisi sejak Wayne Rooney pada 2008-09 / 2009-10.
  7. Bruno Fernandes telah mencetak 19 dari 20 tendangan penalti yang diambilnnya untuk Manchester United di semua kompetisi.
READ  Dwigol Willian Jose antar Sociedad kembali ke puncak Liga Spanyol

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Presiden Jokowi Shalat Jumat di Masjid Babul Jannah Lembata NTT

Read Next

Transformasi Wajah Anya Geraldine Disorot, Dagunya Paling Tuai Perhatian

Tinggalkan Balasan