Intelijen Bakal Awasi Pergerakan Abu Bakar Ba’asyir Usai Bebas dari Penjara

Asaljeplak.my.id –Polri memastikan tim intelijen akan terus melakukan pengawasan terhadap narapidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir usai bebas dari penjara. Setiap pergerakan Ba’asyir nantinya pun dipastikan tak luput dari pengawasan intelijen.

Hal itu disampaikan oleh Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, pada Senin (1/4/2021).

Menurut Ramadhan, pengawasan tersebut sejatinya dilakukan terhadap semua mantan narapidana.

“Jajaran intelijen terus awasi orang-orang yang pernah melakukan tindak pidana apapun, pergerakannya akan selalu kita awasi,” kata Ramadhan.

Baca Juga:
Dibubarkan Pemerintah, Mantan Intelijen: FPI Sudah Mirip Kuda Lumping

Berkenaan dengan itu, Ramadhan menjelaskan bahwa pemantauan itu tidak dilakukan secara khusus terhadap Ba’asyir. Sebab, lagi-lagi kata dia, setiap mantan narapidana yang baru saja bebas sudah pasti mendapat pemantauan dari intelijen.

“Bukan khusus, jadi sifatnya setiap orang akan dilakukan pemantauan, jadi bukan khusus terhadap Abu Bakar,” katanya.

Ba’asyir diketahui akan segera menghirup udara bebas pada 8 Januari 2021 mendatang. Setelah sebelumnya dia telah menjalani masa tahanan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat selama 9 tahun dari vonis 15 tahun.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Imam Suyudi, mengatakan selama mendekam di Lapas Gunung Sindur, Ba’asyir mendapat remisi sebanyak 55 bulan. Remisi tersebut, meliputi remisi umum, dasaswarsa, khsusus, idul fitri dan remisi sakit.

“Beliau sudah menjalani pidana dengan baik, dan mengikuti semua ketentuan prosedur sop, pelaksanaan pembinaan keamanan di lapas maksimum security, Gunung Sindur, dan sudah melalui proses pidana itu hari Jumat akan kami bebaskan,” ujar Suyudi.

Baca Juga:
Bebas 8 Januari, Densus 88 Antar Abu Bakar Baasyir ke Rumah, Dikawal Ketat

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Terancam Absen di M2, Alter Ego Ahmad Sampaikan Ini ke Penggemar

Read Next

Manchester City pecundangi tuan rumah Chelsea 1-3

Tinggalkan Balasan