Ini Beberapa Hal Wajib Dilakukan untuk Membuat Bisnis Anda Go Online

Asaljeplak.my.id –Di era seperti sekarang ini siapa yang tidak mau Go Online? Untuk mengembangkan bisnis anda harus memanfaatkan media untuk memasarkan produk-produk anda. Internet adalah salah satu media penting saat ini yang bisa memuat (mengiklan) produk anda secara luas. Di Indonesia, sudah lebih dari satu dekade bisnis go online menjadi booming di kalangan para pebisnis. Ribuan bahkan puluhan ribu bisnis telah memanfaatkan internet dengan segala macam platformnya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2018 menunjukkan pengguna internet di Indonesia mencapai 171,17 juta. Jika jumlah penduduk Indonesia mencapai 264,14 juta artinya pengguna internet mencapai lebih dari 50 persen.

Dari jumlah itu kita bisa melihat potensi bisnis online. Jangan sampai kompetitor anda sudah melangkah jauh memakai sarana internet sementara anda masih asyik dengan hanya mengandalkan offline. Anda akan tertinggal jauh.

1. Memanfaatkan Google My Business

Baca Juga:
Pakar Digital Marketing Ungkap Rahasia Sukses Bisnis Online di Masa Pandemi

Google my business sangat berguna bagi bisnis anda khususnya jika skalanya lokal. Fiturnya akan sangat membantu konsumen menemukan apa jenis produk anda, alamat, kontak dan peta produksi anda. Dalam persepsi konsumen itu akan membantu mereka menemukan rumah produksi anda jika mereka ingin membeli produk.

Misalnya, anda memiliki bisnis grosir kaos di Jimbaran. Ketika orang mencari dengan kata kunci tersebut lalu muncul profil bisnis anda maka mereka akan percaya 100% bahwa lokasi bisnis anda di Jimbaran. Lalu, mereka akan mengunjungi lokasi produksi untuk memesan.

2. Promosi di Social Media

Siapa yang tidak memakai social media hari ini? Hampir semua orang, khususnya anak-anak muda, menggunakan social media baik facebook, instragram, maupun twitter. Social media tidak hanya untuk ajang pamer diri, lho. Dia juga bisa kita manfaatkan untuk promosi produk. Anda bisa gunakan tiga platform populer itu baik secara gratis atau berbayar. Dalam dunia digital marketing, social media memiliki pengaruh besar pada penjualan.

3. Mendaftar Marketplace

Baca Juga:
Cara Bisnis Online Shop tanpa Modal, Cocok untuk Pemula

Marketplace adalah tempat yang ideal bagi para pemula untuk memulai bisnis go online. Saat ini sudah banyak platform besar seperti OLX, Tokopedia, Lazada, Shopee. Anda tinggal membuat akun dan lengkapi data diri. Lalu, anda bisa memposting produk demi produk. Untuk meningkatkan penjualan anda bisa mencoba akun premium.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Honda CBR1000RR Mendiang Marco Simoncelli Dilego Rp800 Jutaan

    Read Next

    Legislator berharap pemerintah izinkan Pilkada Aceh mengacu pada UUPA

    Tinggalkan Balasan