Ini Asuransi yang Tepat untuk Mobil yang Rutin Terjebak Kemacetan

Asaljeplak.my.id –Asuransi mobil menjadi salah satu pilihan untuk melindungi mobil dari risiko finansial yang muncul karena kepemilikan sebuah kendaraan. Namun secara garis besar, asuransi mobil sebenarnya terbagi menjadi dua jenis, total loss only (TLO) dan comprehensive.

Lantas, mana pilihan yang tepat bagi pemilik kendaraan yang aktif berkendara di kota dengan kemacetan tinggi?

All risk

Menurut perusahaan asuransi Lifepal, jenis asuransi comprehensive adalah pilihan yang tepat untuk mobil yang selalu terjebak kemacetan. Asuransi yang juga sering disebut dengan istilah all risk ini akan memberikan ganti rugi jika kendaraan nasabah mengalami kerusakan ringan hingga parah maupun hilang.

Baca Juga:
Riset: Tren Asuransi Mobil Selalu Naik di Awal Bulan

Premi dari asuransi ini memang cenderung lebih mahal daripada TLO. Namun, risiko berkendara di kota dengan kemacetan tinggi juga cukup tinggi. Potensi mobil baret-baret atau penyok karena menabrak atau ditabrak tentu cukup besar terutama jika mobil tersebut sering digunakan pemiliknya.

Meski demikian, disarankan untuk melakukan perluasan jaminan jika memang aktif berkendara dan tinggal di kota yang memiliki tingkat kemacetan tinggi.

Perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga

Tambahan perlindungan ini memang tidak wajib diambil. Pada intinya, tanggung jawab hukum pihak ke III (TJH III) akan menanggung kerugian yang disebabkan karena tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau kebakaran yang disebabkan oleh kendaraan lain yang berdekatan.

Mobil pengganti

Baca Juga:
Bagaimana Cara Memilih Asuransi Mobil di Tengah Diskon PPnBM?

Akan sangat sulit bagi Anda untuk melakukan mobilitas jika ada klaim yang Anda lakukan untuk perbaikan mobil. Tidak ada salahnya memilih asuransi comprehensive yang memiliki fitur mobil pengganti.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
READ  Anggaran Belanja Barang Bakal Dialihkan untuk Beli Kuota Internet

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Ifan Seventeen Foto Bareng Tissa Biani di Acara Resepsi, Posisi Tangan Disorot

Read Next

PUPR: Program Perumahan Pemerintah Butuh Dukungan Pemda dan Swasta

Tinggalkan Balasan