Ini 7 Fakta Menarik Jelang Duel Barnsley vs Chelsea

Asaljeplak.my.id –Chelsea akan menghadapi tim papan tengah Divisi Championship (divisi dua Inggris), Barnsley pada laga putaran kelima Piala FA. Berikut fakta – fakta menarik menjelang duel Barnsley vs Chelsea.

Chelsea mengincar tiket ke babak delapan besar Piala FA 2020/2021, saat skuat besutan Thomas Tuchel melawat ke Oakwell Stadium, South Yorkshire, Jumat (12/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Piala FA rasanya menjadi ajang paling realistis yang bisa dimenangi Chelsea musim ini, setelah kans mereka menjadi juara di Liga Inggris dan Liga Champions terbilang kecil.

Meski demikian, belum dapat dipastikan Tuchel akan melakukan rotasi pemain secara ekstrem atau tetap menurunkan tim terbaik Chelsea pada laga dini hari nanti.

Baca Juga:
Tak Ada Gareth Bale di Laga Everton Vs Tottenham, Mourinho: Dia Ngambek

Berikut fakta – fakta menarik menjelang duel Barnsley vs Chelsea di Piala FA seperti yang dihimpun dari Bbc Sport: 

  1. Barnsley melaju ke semifinal pada 2008 setelah mengalahkan Chelsea dan juga juara bertahan Piala FA – 1-0 di Oakwell.
  2. Satu-satunya pertemuan Piala FA lainnya terjadi di putaran ketiga pada tahun 1989, dimana Barnsley menang 4-0 di kandang sendiri berkat dua gol Steve Agnew ditambah gol dari Gwyn Thomas dan David Currie.
  3. Chelsea telah memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 6-0 di Stamford Bridge pada Piala Carabao awal musim ini, ketika Kai Havertz mencetak hat-trick.
  4. Barnsley telah mencapai babak lima untuk pertama kalinya sejak 2013, ketika mereka akhirnya tersingkir di babak keenam, kalah 5-0 di Manchester City.
  5. Kemenangan akan membuat Chelsea mencapai perempat final Piala FA untuk ke-15 kalinya sejak 2000, lebih banyak dari tim mana pun dalam periode itu.
  6. The Blues hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini (Menang 12, Seri 3).
  7. Olivier Giroud memiliki 16 gol dan sembilan assist dalam 33 pertandingan Piala FA.
READ  Terinspirasi gaya 60-an, Vespa luncurkan Sprint 150 dan GTS 300 HPE

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Nurdin Halid: Klub elite Eropa dikelola pakai sistem koperasi

Read Next

Aktivitas Berangsur Normal, Warga Wuhan Bersiap Rayakan Imlek

Tinggalkan Balasan