Ingin Performa Mobil Optimal, Biasakan Membawanya ke Bengkel Resmi

Asaljeplak.my.id –Libur Nataru atau Natal dan Tahun Baru 2021 hampir berlalu dan para pemilik kendaraan roda empat, baik yang mengajak tunggangan kesayangannya bepergian atau tetap menyimpannya di garasi terkait situasi pandemi, diharap tetap merawat mobil.

Pasalnya, dengan perawatan berkala, maka fungsi mobil akan tetap optimal. Kondisinya akan prima ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Perawatan berkala dilakukan beragam cara oleh pemilik. Ada yang sebatas menyambangi bengkel resmi bila terjadi kerusakan, dan juga ada tipe rutin atau rajin, yang mempercayakan kepada bengkel resmi secara berkesinambungan.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis PT Honda Prospect Motor (HPM) pada akhir pekan di tahun yang baru ini (2/1/2021), berikut adalah nilai positif atau keuntungan bagi si mobil, bila mengikuti servis berkala di bengkel resmi.

Baca Juga:
Kaleidoskop Oto: Motor Bermesin Bongsor ke Indonesia pada 2020

Ilustrasi bengkel. (Dok : Carsome)Ilustrasi bengkel [Dok Carsome].

Enam nilai plus yang didapat bagi mobil dengan perawatan berkala di bengkel resmi:

Teknisi terlatih

  • Di bengkel resmi, seluruh teknisi dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan.
  • Hasilnya, kualitas perawatan dan perbaikan yang diberikan sesuai dengan produknya.

Suku cadang asli

  • Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi menggunakan suku cadang asli (genuine parts).
  • Penggunaan suku cadang asli lebih menguntungkan konsumen karena menjamin kompatibilitas antara satu komponen dengan lainnya. Atau matching sesuai peruntukannya.
  • Suku cadang asli juga berdaya tahan lebih baik, teruji performanya, serta dijamin dengan garansi.

Peralatan lengkap

  • Bengkel resmi memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan teknologi serta kebutuhan servis dari model-model terbaru. Tujuannya tentu saja memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.
  • Kelengkapan fasilitas membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik bagi konsumen.
READ  ExxonMobil Lubricants giatkan event berbasis digital

Sistem reminder perawatan berkala

Baca Juga:
Mobil Ditinggal Libur Panjang, Begini Tips Merawat Aki

  • Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan berdasar buku servis setiap mobil konsumen, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai kebutuhan mobil konsumen itu.
  • Bengkel resmi memiliki layanan reminder di mana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

Riwayat servis lengkap

  • Dengan mengikuti servis berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi.
  • Keuntungannya, jika konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik. Ada track record untuk memberikan gambaran kepada calon pembeli.

Tersedia paket paket hemat

  • Bengkel resmi memiliki berbagai paket untuk perawatan berkala yang memberikan nilai lebih bagi konsumen.
  • Contohnya di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang termasuk biaya jasa & suku cadang yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen membeli mobil. Paket ini bisa digabung dengan biaya cicilan kendaraan.
  • Antara lain contohnya adalah konsumen yang memiliki kendaraan dengan angka kilometer perawatan di atas 40.000 km dan periode free service atau gratis biaya jasa sudah habis, tetap bisa melakukan penghematan hingga 10 persen melalui “Paket Hemat Mini” untuk dua kali perawatan berkala sesuai kilometer yang dipilih atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Tak Mau Pacaran, Herjunot Ali: Gue Cari Istri

Read Next

GM dukung pengembangan NEV Wuling

Tinggalkan Balasan