• September 21, 2020

Ingin Cepat Capai Top Performa, Irfan Jaya Tambah Porsi Latihan

Asaljeplak.my.id –Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, secara pribadi menambah porsi latihan demi cepat mencapai top performa. Ini dilakukan karena persiapan bersama tim terbilang singkat sebelum bergulirnya Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang.

Irfan khawatir kemampuannya belum maksimal saat pertandingan sudah dimulai. Seperti diketahui, Bajul Ijo –julukan Persebaya– akan menjadi tim pembuka lanjutan Liga 1 2020 musim ini melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo pada 1 Oktober mendatang.

“Mungkin persiapan ini sangat minim ya. Sangat sedikit waktu. Pelatih (Aji Santoso) juga bicara apa yang terjadi kita harus atur latihan dan pemain disuruh tetap jaga kondisi,” kata Irfan dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/9/2020).

Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti latihan di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) sore. [Suara.com/Achmad Ali]Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti latihan di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020) sore. [Suara.com/Achmad Ali]

Irfan tidak sendiri, ia ditemani oleh rekan satu kamarnya Muhammad Hidayat untuk melakukan latihan tambahan. Beberapa kali keduanya terlihat berlatih pribadi di mess setelah latihan tim.

Pemilik nomor punggung 41 tersebut mengaku tidak mendapat instruksi khusus dari pelatih untuk menambah porsi latihan. Ini dilakukannya semata-mata karena ingin memberikan yang terbaik bagi tim di kompetisi nanti.

“Sebenarnya tidak ada pesan dari coach, ini kemauan sendiri. Saya kebetulan satu kamar dengan Dayat dan saya latihan bersama biar stamina tambah baik jadi latihan juga maksimal,” jelasnya.

Meski menambah porsi latihan, Irfan juga memperhatikan kondisi tubuhnya. Ia mengaku tidak akan memaksakan diri khawatir malah cedera.

“Di dalam latihan tentu dijaga, jangan sampai kontak terlalu keras. Grogi juga di latihan sama-sama teman. Beda dengan pertandingan harus berani keras,” pungkas pemain yang dijuluki The Sniper tersebut.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pemkab Badung telah sediakan 987 titik layanan internet gratis

Read Next

Cerita Lindawaty, Sukses Cetak UKM Makanan Lewat Program Kursus Online

Tinggalkan Balasan