• September 26, 2020

Indonesian Television Awards 2020 Kembali Digelar

Asaljeplak.my.id –Ajang penghargaan Indonesian Television Awards (ITA) 2020 siap kembali digelar. Acara ini akan berlangsung pada 25 September 2020.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan ingin tetap memberikan penghargaan kepada insan pertelevisian meski sedang ada pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

“Dengan adanya ITA apresiasi kepada smeua org terkibat di belakang layar atau depan layar. Semua terapresiasi setiap tahun,” ujar Dini Putri dalam jumpa pers secara virtual yang digelar pada Jumat (4/9/2020) malam.

“Intinya besaran ITA ini, industri pertelevisian ini walaupun kita bersaing setiap harinya, tentu kita berharapnya adalah kreatifutas tetap dipacu dan apresiasi tetap berjalan,” sambungnya lagi.

Setidaknya ada 12 piala penghargaan yang akan diserahkan. Baik itu meliputi kategori program acara maupun kategori individu.

“Yang membedakan ITA ini kita bicaranya adalah slot. Kita membagi masalah slot jadinya ada prime time non prime time, drama dan non drama kemudian ada individual,” beber Dini Putri.

Para nominasi ini berdasarkan hasil survey di 28 kota di Indonesia. Survey ini dilakukan oleh tim Roy Morgan Research dengan periode program tayang dari 1 Juli 2019 sampai 30 Juni 2020.

Fyi, Roy Morgan Research adalah lembaga survey indipenden dari Australia yang sudah ada di Indonesia sejak lama.

“Kita tetap menggandeng Roy Morgan Research karena kita mau ada objektivitas. Karena kalau kita lakukan semua sendiri kan kita nggak bisa ngaca sendiri, dandan sendiri, muji sendiri gitu yah,” jelas Dini Putri.

“Jadi kita ambil objektivitas pihak luar yakni Roy Morgan sebagai badan survey. Ini benar-benar survey besar,” imbuhnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Rebelsuns ceritakan sakitnya penyesalan di lagu “Hues”

    Read Next

    BMW Bercanda dengan Mercedes-Benz Lewat Video Seri 7 Versi Penyegaran

    Tinggalkan Balasan