Indonesia Diusir dari All England, Kevin/Marcus Kokoh di Peringkat 1 Dunia

Asaljeplak.my.id –Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kokoh di peringkat satu dunia kendati mereka batal tampil di All England 2021 setelah dipaksa mundur dari turnamen bergengsi tersebut.

Berdasarkan pembaruan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pekan ke-12 atau per Selasa (23/3/2021), posisi para pebulu tangkis Indonesia lainnya juga tak mengalami perubahan dari sebelumnya.

Selain Kevin/Marcus, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga masih bertahan di peringkat kedua dunia dengan perolehan 100.557 poin, demikian laman resmi BWF.

Namun posisi ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kini semakin mendekat dengan kenaikan dua peringkat ke posisi keempat usai menjuarai All England 2021 akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Gagal Tanding All England, Praveen Jordan Blak-blakan Bongkar Firasat Buruk

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjalani latihan perdana di lapangan Utilita Arena Birmingham, pada Selasa (16/3) malam atau sehari jelang babak pertama All England 2021. [Dok. PBSI]Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjalani latihan perdana di lapangan Utilita Arena Birmingham, pada Selasa (16/3) malam atau sehari jelang babak pertama All England 2021. [Dok. PBSI]

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga masih bertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 72.894 poin.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masih menduduki posisi lima dengan 82.182 poin, diikuti Jonatan Christie di posisi tujuh dengan 74.770 poin.

Pebulu tangkis andalan Jepang Kento Momota pun masih menyandang status sebagai pemain nomor satu dunia meski harus terhenti di babak perempat final All England 2021.

Sementara itu, wakil Malaysia Lee Zii Jia mengalami lonjakan dua peringkat ke posisi kedelapan berkat kemenangannya di Birmingham.

Di nomor ganda putri pun tak ada perubahan posisi bagi wakil Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menghuni peringkat enam dunia dengan 83.115 poin.

Baca Juga:
Blak-blakan! Hendra Setiawan Rugi Rp 100 Juta Padahal Baru Tanding Sekali

READ  Punya 27 Sensor, Aplikasi Ini Bisa Pantau Kualitas Udara Jakarta

Demikian juga dengan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang masih berada di ranking keempat dengan 85.900 poin.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Guru Besar ITB sebut tiga penyebab bias pada kecerdasan artifisial

    Read Next

    Wall Street Anjlok di Pembukaan Sambut Pernyataan Powell

    Tinggalkan Balasan