Indonesia Diecast Expo 2020 Suguhkan Diorama Jalur Puncak

Asaljeplak.my.id –Gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan hadir ketujuh kalinya, kini dalam format hybrid, pada 29 November – 3 Desember 2020.

“Melalui konsep hybrid, IDE berusaha beradaptasi dengan kondisi yang menuntut inovasi dan perubahan seperti sekarang. Konsep baru ini juga menjadi bukti bahwa IDE pagelaran diecast yang berhasil membentuk ekosistem diecast di Indonesia juga adalah sebuah industri kreatif yang dinamis serta bisa beradaptasi terhadap segala perubahan,” ujar Wahyu Prabowo, Public Relations IDE, dalam sesi konferensi media pada Senin (16/11/2020).

Dilangsungkan selama lima hari, IDE akan menghadirkan program andalan yaitu Toys Crazy Sale (TCS) yang menggandeng Tokopedia sebagai platform jual-beli daring. Melalui TCS, IDE dan Tokopedia beserta merchant yang berpartisipasi dalam program ini akan menghadirkan penawaran menarik bagi pecinta diecast dan mainan di seluruh Tanah Air.

Melalui TCS pegiat usaha juga diharapkan dapat mempertahankan bisnis mereka di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Indonesia Die Cast Expo (IDE) digelar dalam konsep hybrid untuk 2020 [IDE].Indonesia Die Cast Expo (IDE) digelar dalam konsep hybrid untuk 2020 [IDE].

“Pegiat usaha yang mengadopsi kanal digital dinilai lebih tangguh dalam mempertahankan bisnis dan menjaga ketersediaan lapangan pekerjaan, khususnya di tengah pandemi. Harapannya kolaborasi ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk para penggemar diecast dan bersama mendorong pemulihan ekonomi dalam negeri,” kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

IDE Hybrid Format 2020 tidak hanya menampilkan ajang jual beli, pada tahun ini kompetisi balap (IDE Live Race Competition) akan disuguhkan melalui konsep diorama bersuasana jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Diorama IDE Live Race Competition berdimensi 4,8 m persegi dengan total jalur balap sepanjang 8,5 m.

Sejak pertama kali diselengarakan pada 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan tren peningkatan. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.815 orang pengunjung di 2019.

Tak hanya itu, dalam empat tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada 2016, serta diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada 2017, Jun Imai pada 2018 dan Brendon Vetuskey pada 2019.

Baca Juga:
Tinggalkan Model Bensin, Bentley Pastikan Produksi Mobil Listrik pada 2030

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Dikatai Lonte, Nikita Mirzani: Gue Nggak Merasa

Read Next

Jeep akan rilis edisi khusus ultah tahun depan

Tinggalkan Balasan