Ikuti Jejak Rossi dan Marquez, Ini Nomor Motor yang Dipakai Joan Mir

Asaljeplak.my.id –Setelah membuat penasaran khalayak penggemar MotoGP, akhirnya sang juara dunia 2020, Joan Mir buka suara mengenai nomor yang akan ia sematkan pada motornya di kompetisi tahun ini.

Dilansir dari GP One, pembalap tim Suzuki ini telah memantapkan diri untuk mengikuti jejak dari Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk tak memilih nomor satu usai menjadi juara dunia.

Bukannya menggunakan nomor motor yang spesial tersebut, pria Spanyol ini memilih setia dengan angka 36 yang selama ini menemaninya selama berkiprah di MotoGP.

“Saya harap saya akan mendapat lebih banyak kesempatan untuk memilih nomor yang akan saya gunakan di musim selanjutnya,” tuturnya.

Baca Juga:
Bingung Pilih Petronas atau VR46, Begini Kata Bos Yamaha

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1).  [LLUIS GENE / AFP]Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1). [LLUIS GENE / AFP]

“Saya akan setia dengan nomor motor yang akan saya gunakan, nomor 36. Saya pikir akan menjadi menakjubkan untuk menggunakan nomor 1 namun saya percaya bahwa 36 adalah nomor yang membuat saya bekerja keras hingga sekarang,” imbuhnya.

Namun jika Mir juara lagi, ia berujar bahwa dirinya tak lantas mengesampingkan kemungkkinan untuk menggunakan ‘angka keramat’ tersebut.

“Ini tak berarti bahwa saya tak akan memilih ‘nomor 1’, naun saat ini nomor 36 adalah nomor yang merepresentasikan kerja keras saya, ini bukan keputusan mudah,” pungkasnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Top 5 Sport: Menanti Tuah Cal Crutchlow, Begini Harapan Yamaha

admin

Read Previous

Google luncurkan program pendidikan Bangkit 2021

Read Next

Kecemasan Kian Reda, Dow Jones Dibuka Menguat ke Jalur Hijau

Tinggalkan Balasan