IBL Kedatangan 2 Klub Baru, Salah Satunya Bali United

Asaljeplak.my.id –Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 diprediksi akan berlangsung lebih meriah. Pasalnya, liga kedatangan dua klub baru.

Dua klub tersebut adalah Bali United dari Pulau Dewata, serta West Bandits dari Solo. Mereka resmi dipilih manajemen IBL setelah lolos tahap verifikasi pada Agustus lalu.

Pada tahap verifikasi, IBL menampung empat proposal klub calon peserta kompetisi musim 2021. Selain Bali United dan West Bandits, terdapat Mountain Gold Basketball dari Timika dan Teruna Jayapura.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Kehadiran Bali United menjadikan kompetisi IBL untuk pertama kalinya memiliki wakil dari Pulau Dewata. Sementara para pecinta basket asal Solo bisa kembali memiliki tim idola seperti era klub Bhinneka dulu.

“Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam rilis Kamis (1/10/2020).

Junas memaparkan mengapa manajemen liga hanya meloloskan dua klub baru untuk kompetisi IBL 2021. Semua tim disebutnya punya potensi, tapi Bali United dan West Bandits dinilai paling memenuhi kualifikasi.

“Slot kami untuk musim kompetisi depan hanya bisa menambah dua klub. Dua klub ini terpilih berdasarkan presentasi dan verifikasi dan penilaian ketat. Keempat tim semua memiliki potensi” jelas Junas.

Secara umum kedua klub terpilih dinilai memiliki visi dan misi bagus, serta berpengalaman dalam mengelola tim olahraga. Mereka tahu bagaimana harus mencapai target.

“Visi mereka memilih Bali dan kota Solo sebagai home base dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL,” kata Junas.

READ  Habis Cuan Gede, Pieter Tanuri Lego 41 Juta Saham Indomobil

“Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang sudah berjalan bagus,” tambahnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Rayakan Hari Batik Nasional, Google padukan batik dan digitalisasi

Read Next

Dow Jones Dibuka Loncat 182 Poin Didorong Ekspektasi Stimulus

Tinggalkan Balasan