Hyundai – Apple Siap Produksi Mobil Listrik Bareng

Asaljeplak.my.id –Hyundai dan Apple berencana meneken perjanjian kemitraan untuk memproduksi mobil listrik pada Maret. Dua perusahaan akan mulai merakit mobil listrik mereka sekitar 2024 mendatang di Amerika Serikat, demikian diwartakan Korea IT News, Senin (11/1/2021) seperti dilansir Reuters.

Kabar ini semakin memanaskan rumor rencana kerja sama Hyundai – Apple untuk memproduksi mobil listrik yang berembus akhir pekan kemarin.

Pada Jumat (8/1/2021), Hyundai mengakui menerima banyak tawaran untuk memproduksi mobil listrik, termasuk dari Apple. Di sisi lain, Apple tak berkomentar untuk menanggapi kabar tersebut.

Menurut Korea IT News, mobil listrik yang dikembangkan oleh Apple dan Hyundai akan diproduksi di pabrik Kia yang berlokasi di Georgia. Pabrik itu disebut akan mulai memproduksi mobil listrik pada 2024 dengan target 100.000 unit per tahun, dengan kapasitas maksimal mencapai 400.000 unit.

Baca Juga:
Buka Pembicaraan, Hyundai Siap Bantu Produksi Apple Car?

Kia, seperti diketahui, adalah bagian dari Hyundai. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Hyundai dan Apple akan meluncurkan mobil versi beta pada tahun depan.

Belakangan media tersebut mengoreksi berita tersebut dengan menghapus sejumlah detail seperti lokasi dan kapasitas produksi, juga rencana tanda tangan serta peluncuran kendaraan awal.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Innalillahi, Ayah Nino RAN Meninggal

admin

Read Previous

Kasus Narkoba, Suami Nindy Ayunda Positif Amfetamin dan Metamfetamin

Read Next

Bank BRI Pastikan Layanan Perbankan Tak Terganggu Selama PPKM Jawa-Bali

Tinggalkan Balasan