Huawei Indonesia perkenalkan arsitektur “Intelligent Twins”

Jakarta ((AJ)) – Huawei Indonesia memperkenalkan arsitektur mutakhir yang mereka kembangkan, bertajuk The Intelligent Twins untuk pertama kalinya di acara Inovasi Indonesia AI Summit 2020 yang dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo pada hari Selasa (10/11) dan digelar selama empat hari.

Arsitektur rujukan sistematik tersebut diperkenalkan guna mendukung pemutakhiran teknologi kecerdasan artifisial (AI) bagi sektor bisnis maupun pemerintahan.

Dengan berbasis pada Intelligent Twins, baik pelanggan maupun mitra Huawei dari berbagai sektor di Indonesia, dapat membangun solusi cerdas guna mendukung akselerasi transformasi di bidang AI serta mengantisipasi beragam skenario pemanfaatan teknologi AI.

Prof. Bambang P.S. Brodjonegoro, Ph.D, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, menyampaikan bahwa peran teknologi sangat penting untuk mewujudkan visi Indonesia pada tahun 2045, yaitu menjadi negara berpendapatan tinggi.

“Kami menyadari bahwa misi besar tersebut hanya akan dapat terwujud melalui sinergi yang saling mendukung antar pemangku kepentingan, yang terdiri dari pemerintah, pelaku industri, akademia, dan komunitas,” kata Menristek Bambang.

Menristek juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak agar pemanfaatan AI lebih optimal dan sejalan dengan rencana pembangunan.

“Sinergi dan kolaborasi ini juga diperlukan agar pemanfaatan AI lebih optimal dan sejalan dengan rencana pembangunan. Kami menyambut baik komitmen dan peran aktif Huawei Indonesia dalam mendukung terwujudnya misi bangsa, termasuk partisipasinya dalam gelaran strategis ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc., Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menjelaskan bahwa BPPT saat ini sedang mengembangkan Pusat Inovasi Kecerdasan Artifisial (AI).

Pusat inovasi tersebut diharapkan dapat mendukung Indonesia menjadi negara maju, adil dan makmur yang didorong oleh inovasi, dan makin kompetitif di tengah persaingan era industri 4.0 dan digitalisasi saat ini.

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi atas partisipasi dan kontribusi Huawei Indonesia dalam turut memberikan edukasi tentang inovasi terbaru berbasis kecerdasan artifisial yang dikembangkannya yang bermanfaat dalam makin memahami pemberdayaan kecerdasan artifisial untuk kepentingan strategis,” ujar Hammam.

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua


Sumber : (1):

admin

Read Previous

5 Pelajaran Penting dari Drakor Start Up Menurut Perencana Keuangan

Read Next

IBL 2020 Gagal Lanjut, Daniel Wenas Cs Terjun ke Dunia Akting

Tinggalkan Balasan