• September 20, 2020

Hormati Rekan yang Alami Kerusakan Otak, Van de Beek Pilih Jersey Nomor 34

Asaljeplak.my.id –Gelandang baru Manchester United Donny van de Beek akan mengenakan nomor 34 pada jersey-nya sebagai penghormatan kepada mantan rekan satu timnya di Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, yang mengalami kerusakan otak setelah serangan jantung pada 2017.

Nouri, yang juga memakai nomor itu, melakoni debut seniornya pada musim 2016-2017 sebelum kariernya berakhir prematur setelah mengalami serangan jantung dalam laga persahabatan pramusim di Austria.

Sekalipun disadarkan di lapangan dan segera dibawa ke rumah sakit, Nouri mengalami kerusakan otak yang serius dan permanen.

“Ini adalah hal spesial bagi saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouri,” kata Van de Beek, yang bergabung dengan United dari Ajax dengan kontrak lima tahun seperti dikutip Reuters dari laman resmi United.

Donny van de Beek resmi bergabung Manchester United. (Instagram/@manchesterunited).Donny van de Beek resmi bergabung Manchester United. (Instagram/@manchesterunited).

“Dia mengalami serangan jantung. Saya dekat sekali dengan keluarganya dan adiknya yang adalah salah satu sahabat dekat saya dan saya berbicara banyak dengan mereka. Jadi saya putuskan untuk mengenakan nomor lamanya di jersey saya dan saya ingin mendapatkan kenangan baik dengan nomor itu.”

Jebolan Ajax lainnya, Phillippe Sandler, juga memilih nomor 34 setelah bergabung dengan Manchester City pada 2018.

Pikiran kepada Nouri tak pernah menjauhi Van de Beek yang sebelumnya memberikan penghormatan kepada sahabatnya setelah mencetak gol pada menit ke-34 saat Ajax menang melawan Juventus di Liga Champions tahun lalu.

Gelandang Ajax Abdelhak Nouri (kanan) saat melakukan sesi latihan di Friends Arena sebelum menghadapi Manchester United di final Liga Europa. Odd ANDERSEN / AFPGelandang Ajax Abdelhak Nouri (kanan) saat melakukan sesi latihan di Friends Arena sebelum menghadapi Manchester United di final Liga Europa. Odd ANDERSEN / AFP

Ajax yang terus memberikan penghormatan kepada Nouri setelah insiden itu resmi membatalkan kontraknya pada Maret tahun ini.

READ  Survei LSI sebut elektabilitas Olly Dondokambey tinggi

Media massa Belanda melaporkan saat itu bahwa Ajax sudah berbicara dengan keluarga Nouri mengenai solusi masa depan sang pemain yang kemudian dipindahkan ke ruang khusus di rumahnya setelah beberapa tahun di rumah sakit.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

DPR pertanyakan Presiden tidak libatkan BNPB dalam revisi UU Bencana

Read Next

Memutihkan Vagina Jadi Tren Estetika Kekinian di Asia Tenggara

Tinggalkan Balasan