Honda rilis tiga mobil sekaligus, CR-V, Odyssey dan Brio Urbanite

Jakarta ((AJ)) – Honda Prospect Motor (HPM) mengawali tahun 2021 dengan meluncurkan tiga mobil secara bersamaan antara lain New Honda CR-V dan New Odyssey serta Brio RS Urbanite.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda CR-V merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia. Kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk dikendarai.”

“Hadir dengan tampilan yang semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis,” ungkap Yusak Billy pada saat peluncuran tiga kendaran baru Honda secara virtual, Kamis.

Dalam hal ini, Honda menghadirkan konsep “Advancing Greatness”, yang menjadikan New Honda CR-V tidak hanya menampilkan desain yang semakin premium namun juga mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Saat ini, kehadiran teknologi Honda SENSING merupakan pertama kalinya yang hadir pada model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Untuk diketahui, Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Selain teknologi Honda SENSING yang disematkan, New Honda CR-V kini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Honda mempersenjatai New Honda CR-V dengan mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada rentang 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada rentang 2.000 – 5.000 rpm.

READ  Link Live Streaming Juventus Vs Barcelona, Big Match Liga Champions

Mesin ini didukung dengan CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode, New Honda CR-V dapat mencapai performa yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4 Certified dan telah memenuhi uji EURO 2 dari pemerintah Indonesia.

Honda New Odyssey

Selain New Honda CR-V, HPM juga mneghadrikan penyegaran terhadap New Honda Odyssey yang juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing dan menjadi yang pertama untuk varian Odyssey di Indonesia.

New Honda Odyssey kini tampil dengan lebih dinamis dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inci dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Honda Odyssey kini hadir dengan kabin bagian depan yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih seperti One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch yang dilengkapi dengan display 7-inch Interactive Thin Film Transistor (TFT).

New Honda Odyssey juga menghadirkan Meter Cluster yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Kabin depan pun terlihat semakin mewah dengan lapisan kulit berkualitas pada Steering Wheel serta Shift Knob.

Kenyamanan yang maksimal ditawarkan oleh New Honda Odyssey yang memiliki ruang kabin yang lapang serta dilengkapi dengan Premium Cradle Seat + Ottoman yang pertama di dunia dan 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia.

READ  Pemprov NTT disebut terlambat antisipasi bencana hidrometeorologi

Kesan mewah pun semakin terlihat pada baris kedua yang telah dilengkapi dengan New 2nd Row LED Ambient Lamp untuk memberikan tambahan penerangan pada malam hari.

Tidak hanya itu, Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch pada bagian kabin juga memperkuat kenyamanan dari New Honda Odyssey.

Sementara pada baris ketiga dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage

“Honda Odyssey merupakan sebuah mobil premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan untuk penumpang, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai. Dengan tambahan teknologi Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya,” kata dia

Honda Brio RS Urbanite

Terakhir, HPM Kembali memberikan penyegaran terhadap kendaraan yang menjadi tulang punggung penjualan dari Honda, yakni Brio RS Urbanite Edition dengan desain yang baru pada bagian Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser.

Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Yusak Billy mengatakan bahwa Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang compact, sekaligus stylish dan sporty.

READ  Yamaha ungkap Aerox 155 Connected, simak harga dan fitur barunya

“Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia,” ucap dia.

Kali ini, Honda Brio RS Urbanite hadir dengan membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2″ Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

  • Tags
  • honda
  • honda odyssey
  • honda cr-v

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Gojek Berikan Pembekalan Kompetensi di Bidang Keamanan Digital

Read Next

Pemerintah Harus Gandeng Industri Jauhkan Rokok Elektrik dari Anak-anak

Tinggalkan Balasan