Honda Lakukan Uji Coba Baterai di India, Siap Jor-joran Bikin Motor Elektrik?

Asaljeplak.my.id –Usaha Honda untuk mengembangkan teknologi terkini dalam ranah kendaraan elektrik mulai mendapat kemajuan.

Yang terbaru, pabrikan asal Jepang ini disebut bakal melakukan uji coba baterai swappable.

Dilansir dari Rideapart, Uji coba ini dilakukan pada kendaraan roda tiga komersial.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Honda saat ini cukup getol dalam mengembangkan paket baterai yang dapat ditukar untuk digunakan pada skuter listrik dan perangkat mobilitas pribadi ringan lainnya.

Baca Juga:
Viral Pedagang Bakso Tunggangannya Motor Trail, ‘Siang Kerja, Malam Riding’

Teknologi ini dinamai Honda Mobile Power Pack, yang konsepnya adalah adalah baterai portabel yang dapat ditukar yang kompatibel dengan berbagai kendaraan listrik kecil.

Susunan baterai Honda PCX Electric  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].Susunan baterai Honda PCX Electric [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Inilah masa depan yang diimpikan Honda untuk sektor mobilitas. Secara teoritis hal ini memungkinkan Honda untuk masuk ke langkah berikutnya, menuju adopsi arus utama transportasi listrik. Perusahaan Jepang tersebut juga telah mulai menguji Mobile Power Pack di India.

Menariknya, itu tidak sedang diuji di beberapa skuter listrik futuristik ataupun motor sport, melainkan Honda sedang menguji Mobile Power Pack di kendaraan roda tiga komersial yang dikenal secara lokal dengan bentuk seperti becak.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Moneycontrol, Honda Motorcycle and Scooter India saat ini sedang menguji Mobile Power Pack di becak listrik untuk memastikan kelayakan bisnis dan teknologi dari bisnis sharing-baterai.

Laporan itu lebih lanjut menambahkan bahwa karena fakta bahwa Honda Mobile Power Pack baru saja memulai fase pengujiannya, belum ada rencana pasti terkait peluncuran komersial.

Baca Juga:
Bikin Takut Pengguna Jalan, Anggota Geng Motor XTC Diciduk Tim Prabu

READ  Bisa DP Rumah, 7 Cara Mengelola Gaji Rp 5 Juta bagi Pasutri Tanpa Anak

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kasus KDRT, Yuyun Sukawati Sesalkan Fadjar Umbara Libatkan Ibunya

Read Next

Daihatsu gelar vaksinasi gotong royong untuk pekerja

Tinggalkan Balasan