Honda CB650R lebih gagah dengan warna dan fitur baru

Jakarta ((AJ)) – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran kepada motor yang memiliki konsep Neo Sport Cafe, yakni Honda CB650R yang kini tampil lebih gagah dan eksklusif dengan warna hitam doff (Matte Gunpowder Black Metallic) yang dilengkapi dengan fitur canggih di dalamnya.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2019 yang lalu, warna baru dari Honda CB650R kali ini hadir pada bagian spatbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Sedangkan spatbor pada bagian belakang juga hadir lebih tegas dengan ekspos unsur logam yang semakin kuat.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengungkapkan bahwa motor ini hadir dengan inovasi desain, teknologi, dan fitur dari Honda CB650R yang semakin melengkapi hadirnya pilihan warna baru.

“Rasa bangga itu menyempurnakan gaya hidup masa kini untuk para penggemar sepeda motor sport premium. Tentunya, kami akan terus konsisten memberikan layanan khusus yang memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan diler Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota,” ungkap Thomas dalam keterangan resminya, Jumat.

Sesuai dengan konsepnya, motor ini memiliki posisi yang condong ke bagian depan sehingga menempatkan rider dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian tempat duduk 810mm.

Dalam hal ini, Honda memberikan fitur canggih seperti Fitur assist/ slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangi efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib yang hadir di Honda CB650R, yang bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip.

READ  AHM beri pelatihan daring "safety riding" kepada 2.468 mahasiswa

Selain itu, hadirnya Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R dapat menunjang keselamatan pada saat pengendara menarik rem secara mendadak.

ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda CB650R dibekali dengan Honda CB650R dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan dengan menghasilkan tenaga maksimal sebesar 66,5kW pada rentang 11.000 rpm dan torsi 60,7Nm pada 8.000 rpm.

Honda CB650R dipasarkan dalam dua warna, Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red, dibanderol Rp296.4 juta on the road wilayah Jakarta.

 

  • Tags
  • astra honda motor
  • honda cb650r
  • honda cb650

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Viral Aksi Pesepeda Tuntun Motor Bikin Heboh, Bukan Kaleng-Kaleng nih

Read Next

Mensos Minta Jajarannya Kembangkan Kualitas Unit Pelayanan Teknis

Tinggalkan Balasan