Honda atau Yamaha? Andrea Dovizioso Justru Pilih Jalan Lain

Asaljeplak.my.id –Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memilih jalan lain alih-alih menyambut kesempatan untuk menjadi pebalap penguji tim Yamaha atau Honda di MotoGP 2021.

Motorsport mengabarkan bahwa rider Italia itu melakukan manuver mengejutkan. Alih-alih mencari tempat untuk bisa berkontribusi di MotoGP tahun depan, Dovizioso memilih cuti.

Ya, tiga kali runner-up MotoGP itu dilaporkan tak akan ambil bagian dalam MotoGP 2021, baik itu sebagai pebalap utama atau pebalap penguji.

Masa depan Dovizioso telah dispekulasikan sejak mengumumkan tak akan memperbaharui kontraknya bersama Ducati yang akan habis akhir musim ini.

Baca Juga:
Kalender MotoGP 2021 Dirilis, Indonesia Masuk Reserve List, Apa Maksudnya?

Pengumuman pada Agustus 2020 itu menjadi tanda berakhirnya kemitraan delapan tahun antara Ducati dengan rider Italia berusia 34 tahun tersebut.

Kala itu, Dovizioso mengaku tidak memiliki ‘Rencana B’ untuk masa depannya. Sementara manajernya, Simone Battistella mengakui bahwa cuti panjang adalah pilihan.

Baru-baru ini, Motorsport mengungkapkan Dovizioso sedang berdiskusi dengan Yamaha tentang peran pembalap tes pada 2021.

Dia tampaknya bahkan hampir sepakat untuk menggantikan tempat Jorge Lorenso di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menggeber motornya di sesi latihan bebas di Le Mans, Jumat (9/10/2020). [AFP]Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menggeber motornya di sesi latihan bebas di Le Mans, Jumat (9/10/2020). [AFP]

Selain Yamaha, Dovizioso juga berbicara dengan Honda dan KTM tentang peran sebagai pebalap penguji. Sementara terkait kans menjadi pebalap Aprilia, sang rider tak pernah benar-benar tertarik.

Baca Juga:
Kalender MotoGP 2021 Dirilis, Indonesia Cuma Masuk Daftar Balapan Cadangan

Namun belakangan, situasi Dovizioso berubah. Sebagaimana laporan Motorsport, dia kini telah membatalkan rencananya untuk menjadi pembalap tes dan akan mengambil cuti tahun ini.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Survei: 43 persen Gen X dan Boomers mulai belanja online saat pandemi

    Read Next

    Jangan Pegang Greenback, Bau-baunya Bakal Loyo Sama Biden

    Tinggalkan Balasan