Hindari Produk Abal-Abal, Ini 7 Tips dari Dokter Saat Beli Skincare

Asaljeplak.my.id –Perawatan wajah bukan lagi hanya dilakukan oleh perempuan. Seiring makin beragamnya produk di pasaran, skincare untuk laki-laki bukan lagi hal tabu.

Tetapi, makin tingginya minat masyarakat terhadap skincare ternyata berdampak dengan bermunculnya produk abal-abal yang justru bisa merusak kulit wajah karena mengandung bahan berbahaya.

Pakar kecantikan dan anti aging dari Cyn Clinic dr.Cynthia Jayanto M.Biomed (AAM) mengatakan bahwa ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar seseorang tidak salah membeli produk skincare dan bisa menghindari risiko wajah bermasalah.

Berikut langkah-langkah dalam memilih skincare aman menurut dokter Cynthia:

Baca Juga:
Angelina Jolie Bongkar Isi Tas, Ketahuan Selalu Bawa Skincare Mewah Ini

1. Paham jenis kulit sendiri

Pening untuk mengenali jenis kulit sebelum membeli skincare. Karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda. Apakah itu jenis kulit normal, cenderung berminyak, cenderung kering, atau sensitif.

Dokter Cynthia menjelaskan, setiap jenis kulit punya penanganannya sendiri dan tidak bisa suatu produk mengatasi semua kebutuhan jenis kulit.

2. Kenali masalah kulit

Untuk bisa menemukan produk yang tepat, kamu bisa mengidentifikasi dengan keluhan kulit yang biasa dialami. Misalnya berjerawat, kusam, kering gatal, atau pigmen warna tidak merata.

Baca Juga:
Cuma Beli Skincare, 5 Artis Hollywood Rela Rogoh Uang Sebanyak Ini

Jika sudah tahu, maka tahap selanjutnya mencari produk skincare yang memiliki formula sesuai jenis kulit dan masalah yang dialami.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Rupiah Melemah ke Rp 14.580/US$

    admin

    Read Previous

    Natanael Siringoringo Siap Lahap Menu Latihan Berat ala Shin Tae-yong

    Read Next

    Teknologi di pusaran arus informasi pandemi

    Tinggalkan Balasan