Hindari Menyontek, Ide Ujian Online Ini Jadi Sorotan Warganet

Asaljeplak.my.id –Para guru harus mencari cara menghalangi murid-muridnya agar tidak menyontek saat ujian. Seorang guru yang tak diketahui identitasnya, memiliki ide unik agar para muridnya tidak menyontek saat ujian lisan secara daring.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdaripelajar pada 9 November, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar dari akun Twitter milik @callmeBeeL, yang memperlihatkan tampilan layar pada layanan konferensi video.

Terlihat masing-masing murid yang duduk di depan kamera. Namun, mata semua murid tersebut ditutupi oleh sesuatu, mulai dari penutup berbahan kain hingga kardus.

Kemungkinan besar, ujian ini dilakukan secara lisan sehingga sang guru takut muridnya akan menyiapkan sontekan di tempat yang tidak tersorot kamera. Karena itulah mata seluruh muridnya ditutup.

Baca Juga:
Bikin Salut, Pengemudi Ojol Ini Viral karena Kelewat Jujur dan Baik

“Aku UTS kayak gini. Kalian kayak gimana?” tulis pemilik akun @callmeBeeL dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Ide ujian online ini menjadi sorotan. [Twitter]Ide ujian online ini menjadi sorotan. [Twitter]

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun, menuai beragam komentar dari warganet. Beberapa warganet menilai itu ide yang kreatif, sementara lainnya takut bahwa itu adalah kedok sang guru atas kelainan seksual yang dimilikinya.

“Wkwk boleh juga yaa jadinya nggak ada unsur kecurangan,” tulis akun @uystacheuss.

“Duh jangan sampe dosen aku liat ini sih, nanti jadi inspirasi wkwk,” komentar @Filarkhairu_.

“Terdeteksi ada yang pake serbet dapur. Selamat menikmati bau bawang wkwk,” tambah @Edisimam1.

Baca Juga:
Bikin Status Galau dari Lagu Anti Mainstream, Warganet: Mantul Juga

“Kok aku ngeri ngeliatnya ya jangan-jangan…” cuit @taichanmngtp.

“Murid gue cuma gue suruh merem aja sih, nggak sampe ditutup kain karena nggak nyaman juga liatnya hehe,” ungkap @iyattiwiya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Presiden sampaikan sejumlah pesan dalam KTT ASEAN-PBB

Read Next

Satgas COVID-19 Tak Bisa Hukum Pelanggar Prokes saat Habib Rizieq Pulang

Tinggalkan Balasan