Hentikan Mimpi Karatsev, Novak Djokovic ke Final Australian Open 2021

Asaljeplak.my.id –Petenis Serbia, Novak Djokovic sukses melaju ke final Australia Open 2021 setelah membungkam Aslan Karatsev (Rusia) di babak empat besar, Kamis (18/2/2021).

Djokovic mengakhiri perjalanan luar biasa Karatsev dalam debutnya di ajang grand slam dengan kemenangan straight set 6-3, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne.

Hasil ini membuat Djokovic untuk kesembilan kalinya sukses melaju ke babak final Australia Open. Pada delapan kesemaptan sebelumnya, dia memborong semua gelar juara.

Di babak final Australia Open 2021, petenis 33 tahun itu akan menghadapi antara Stefanos Tsitsipas asal Yunani atau Daniil Medvedev dari Rusia.

Baca Juga:
Top 5 Sport: PBSI Sesalkan Batalnya German Open 2021

Novak Djokovic tampil dominan di laga semifinal ini. Aslan Karatsev yang berkali-kali tampil mengejutkan sepanjang turnamen, dibuatnya tidak berdaya.

Meski sempat gagap dan memberi Karatsev kesempatan saat melakukan servis di set kedua saat kedudukan 5-2, Djokovic tampil mendekati sempurna dalam dua set pertama.

Di set kedua, Djokovic hanya membuat satu kesalahan sendiri. Dia juga memukul bola lebih keras di forehandnya (rata-rata) daripada yang dia lakukan saat melaju ke semifinal tahun ini.

Meski kalah kelas, Karatsev tak membiarkan Djokovic untuk begitu saja mendominasi pertandingan. Dia juga tampil klinis tetapi pertahanan solid Djokovic jadi pembeda.

“Ini yang terbaik yang saya rasakan di semua turnamen dan saya bisa mengayunkan bola. Itu datang pada saat terbaik,” kata Novak Djokovic dikutip dari The Age, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:
Australian Open: Atasi Fognini, Rafael Nadal ke Perempat Final

“Saya akan berbicara dengan tim saya. Saya punya dua hari libur sekarang, saya akan berlatih setidaknya satu dari hari-hari ini, mungkin sehari sebelum final. Tapi pemulihan akan menjadi yang paling penting.”

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Harry dan Meghan Markle Sembunyikan Kontrak Netflix dari Ratu Elizabeth?

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Asosiasi sarankan UMKM atur dana agar tetap bertahan

    Read Next

    Duh! Laba Danamon Turun Hampir 73% Tersisa Rp 1T

    Tinggalkan Balasan