Heboh Soal Pemotor Acungkan Jari Tengah ke Pesepeda, Dokter Tirta Beri Tanggapan Bijak

Asaljeplak.my.id –Beberapa waktu lalu, sebuah potret dimana seorang pemotor mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda road bike. Hal ini diduga kalau rombongan pesepeda memadati jalan sehingga pemotor emosi tidak bisa melintas.

Pemotor yang merasa jalannya tertutup rombongan pesepeda lalu marah dan meluapkannya lewat mengacungkan jari tengah ke arah rombongan pesepeda.

Potret ini pun langsung viral di media sosial. Beberapa warganet pun ada yang pro dan ada yang kontra terkait postingan yang viral tersebut.

Dokter sekaligus influencer, Dokter Tirta ikutan berkomentar terkait insiden pemotor yang mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda tersebut.

Baca Juga:
Viral Pemotor Pakai Helm Rice Cooker Ditegur Polisi Ngakunya Cuma Lucu-Lucuan Saja

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @dr.tirta, ia memberikan jawaban bijak.

Dr Tirta ikut tanggapi viralnya pemotor yang mengacungkan jari tengah ke arah pesepeda roadbike (Instagram)Dr Tirta ikut tanggapi viralnya pemotor yang mengacungkan jari tengah ke arah pesepeda roadbike (Instagram)

“Menurut gue. Mau pemotor. Mau pengendara sepeda. Mau pengendara mobil. Harus sesuai di jalurnya. Dan saling menghormati satu sama lain. Kurangi gengsi. Dan kurangi emosi. Kita kan satu aspal nih.” tulis caption di postingan.

“Mobil dan motor jangan menyerobot jalur busway. Motor jangan nyerobot pejalan kaki dan trotoar ( ini banyak banget asli). Dan bersepeda juga di jalurnya. Kcuali jalurnya sudah nggak ada yg monggo. Brarti sejalur sama motor dan mobil.” tambahnya.

“Jika ada yg salah, nggak perlu saling memaki. Kita menggunakan ASPAL yg sama. Cukup saling mengingatkan. Saling memaki itu ngebuat masalah sederhana menjadi semakin pelik. Apalagi terlihat emosi dan saling MERASA BENAR. Kenapa? Karena kita semua pernah sama-sama SALAH di jalanan. Saya aja pernah ketilang, pernah melanggar dan pernah ditegur.” beber pria yang doyan dunia otomotif ini.

READ  Tetap Cantik di Usia 54, Paramitha Rusady Ungkap Rahasia Awet Muda

Jadi intinya menurut Dokter Tirta semua pengguna jalan harus saling berinstrospeksi diri dan tidak saling menyalahkan.

Baca Juga:
Pakai Helm Rice Cooker Lengkap dengan Centong, Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Karena memang jalan dibuat untuk semua orang, tidak ada kata spesial baik untuk pesepeda, pemotor, ataupun pemobil. Jadi tetap harus saling menghormati ya.

Postingan ini pun ditanggapi oleh beberapa warganet di kolom komentar.

“Setuju Dok..’ intinya share the road,” tulis salah seorang warganet. 

“Uhuy mantul dr tirta kata kata nya,” beber warganet lain. 

“Malu sama Abang starling yang taat sesuai jalurnya,”celetuk warganet lainnya. 

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Gerah Selalu Disalahkan, Larissa Chou Bongkar Konflik Rumah Tangga dengan Alvin Faiz

Read Next

Nissan investasi 1,82 miliar dolar AS kembangkan baterai untuk EV

Tinggalkan Balasan