Hasil UEFA Nations League: Tundukkan Polandia, Italia Pimpin Klasemen

Asaljeplak.my.id –Timnas Italia sukses menundukkan Polandia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Hasil itu membuat Italia mengambil alih pucuk klasemen sementara Divisi A Grup 1 (A1).

Pada laga Italia vs Polandia di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Senin (16/11/2020) dini hari WIB, tuan rumah unggul berkat gol Jorginho dan Domenico Berardi

Jorginho menyudahi tren buruknya dari titik putih yang dirasakan selama beberapa pekan terakhir di Chelsea. Ia mengkonversi tendangan penalti menaklukkan kiper Wojciech Szczesny serta membawa Italia memimpin di menit ke-27.

Tujuh menit sebelumnya, Lorenzo Insigne sempat menjebol gawang Polandia tetapi golnya dianulir karena Andrea Belotti berada di posisi offside dan dianggap menghalang-halangi pergerakan Szczesny.

Baca Juga:
Away ke Belgia, Southgate: Inggris Harus Biasa Kalahkan Tim-tim Kuat Dunia

Pada menit ke-52 Insigne kembali berpeluang mencetak gol dan melepaskan tembakan melengkung yang bagus, tetapi bolanya membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tugas Polandia untuk menyamakan kedudukan kian dipersulit sebab pada menit ke-77 pemain pengganti Jacek Goralski menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan oleh Italia untuk membunuh pertandingan lebih awal pada menit ke-83 ketika Domenico Berardi melewati hadangan bek Polandia sebelum menyontek bola ke area tiang dekat dan memastikan kemenangan tuan rumah 2-0.

Kemenangan itu membuat Italia naik ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, menggusur Belanda (8 poin) yang baru beberapa jam mendudukinya, demikian dikutip Antara dari catatan laman resmi UEFA.

Sedangkan Polandia (7) kini tercecer ke urutan ketiga, kendati demikian Robert Lewandowski dkk masih punya peluang tipis untuk meloloskan diri ke babak empat besar ketika menjamu Belanda dalam laga pemungkas di Chorzow pada Rabu (18/11).

Baca Juga:
Southgate Dukung Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris

Hanya saja, Polandia tidak cukup dengan mengalahkan Belanda untuk bisa lolos, tetapi juga membutuhkan bantuan Bosnia-Herzegovina untuk mengalahkan Italia di Sarajevo.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Disdukcapil Kulon Progo direkomendasikan ditutup akibat COVID-19

    Read Next

    Kreatif! Wujud Perpaduan Kompor Lawas dan Modern Ini Bikin Warganet Ngakak

    Tinggalkan Balasan