• September 20, 2020

Hasil Liga Spanyol: Valencia Awali Musim Taklukkan Levante 4-2

Asaljeplak.my.id –Valencia mengawali musim Liga Spanyol 2020/21 dengan menaklukkan rival lokalnya, Levante, dengan skor 4-2 di Stadion Mestalla, Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

Dua kali tertinggal akibat dwigol Jose Luis Morales, Valencia bangkit menyamakan kedudukan melalui Gabriel Paulista dan Maxi Gomez hingga babak pertama usai.

Dalam 20 menit terakhir pertandingan, Manu Vallejo melesakkan dua gol ke gawang Levante untuk memastikan kemenangan Valencia, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu jelas jadi tren menjanjikan bagi tenor kepelatihan Javi Gracia yang ditunjuk jelang musim baru.

Kendati demikian, hal itu tak terlihat di awal pertandingan sebab serangan pertama Levante langsung berakhir dengan sepakan keras Morales untuk membawa tim tamu unggul 1-0 atas Valencia pada menit pertama.

Namun, Valencia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-12 ketika sepak pojok Lee Kang-in ditanduk oleh Paulista untuk menjebol gawang tim tamu.

Enam menit kemudian, Gonzalo Melero terlanjur melakukan selebrasi setelah bola tembakannya bersarang ke gawang Valencia, tetapi tinjauan VAR menganulir gol itu karena handball Jose Campana.

Levante kembali memimpin pada menit ke-36 lewat gol kedua Morales memanfaatkan umpan Jorge Miramon yang tak mampu diantisipasi kiper Jaume Domenech.

Namun, lagi-lagi keunggulan itu tak bertahan lama, tiga menit kemudian Gomez menyelesaikan umpan terobosan Kang-in dengan sepakan kaki kirinya untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Valencia hampir berbalik unggul delapan menit memasuki babak kedua, tetapi tembakan Yunus Musah masih membentur mistar gawang.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Jokowi: Olahraga Adalah Industri Besar, Buka Peluang Sport Tourism

    admin

    Read Previous

    Gempa magnitudo 5,4 guncang Nagan Raya

    Read Next

    Kiat Labuan Bajo Tampil Sebagai Destinasi Wisata Super Premium di Indonesia

    Tinggalkan Balasan