Hasil Liga Inggris: Newcastle Hantam Leicester 4-2 di Stadion King Power

Asaljeplak.my.id –Newcastle United sukses menghantam Leicester City 4-2 pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Newcastle secara matematis hampir pasti selamat dari ancaman degradasi

Kemenangan itu membuat Newcastle melompat ke urutan ke-13 dengan koleksi 39 poin sembari memperlebar jarak aman dari zona degradasi menjadi 12 poin.

Apabila Fulham yang menghuni posisi ke-18 gagal mengalahkan Burnley pada Senin (10/5) nanti, maka Newcastle secara resmi dipastikan aman dari ancaman degradasi.

Sedangkan bagi Leicester (63), kekalahan itu membuat posisi mereka di tempat ketiga terancam disalip oleh Chelsea (61) yang baru main Sabtu malam ini melawan Manchester City, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Guardiola: Man City vs Chelsea di Etihad Bukan Cuplikan Final Champions

Selain Joe Willock, Paul Dummett dan Callum Wilson yang mengemas gol-gol Newcastle, kemenangan tim besutan Steve Bruce itu tidak lepas dari penampilan gemilang kiper Martin Dubravka yang mencatatkan sedikitnya tujuh penyelamatan atas peluang Leicester sepanjang laga.

Dubravka sudah dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan dari tepian kotak penalti James Maddison pada menit keenam, sebelum Newcastle membuka keunggulan melalui gol Willock pada menit ke-22.

Berawal dari keteledoran Caglar Soyuncu, Willock mencuri bola di area pertahanan Leicester sebelum melepaskan tembakan silang yang tak mampu diantisipasi kiper Kasper Schmeichel.

Lantas keunggulan itu digandakan pada menit ke-34, melalui situasi sepak pojok yang diakhiri keberhasilan Dummett mengalahkan Wesley Fofana dalam duel udara untuk menanduk bola kiriman Matt Rittchie.

Dubravka melakukan dua penyelamatan penting lagi atas tembakan Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy untuk menjaga keunggulan 2-0 Newcastle hingga turun minum.

READ  Iwan Setiawan siap awali latihan dengan Persela

Baca Juga:
Prediksi Leeds United vs Tottenham Hotspur, Liga Inggris 8 Mei 2021

Leicester yang ngotot mencetak gol balasan membuat lini pertahanan mereka lengah dan pada menit ke-64 Timothy Castagne gagal memotong umpan jauh, membuat Wilson menggiring bola melewati Schmeichel dan menyarangkannya ke gawang tak bertuan demi menambah keunggulan Newcastle jadi 3-0.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kurma – Kilas balik puasa

Read Next

Pakar: Penularan Covid-19 Gegara Mudik Membuat Pandemi Sulit Berakhir

Tinggalkan Balasan