Hasil Liga Inggris: Man City Buat Chelsea Tak Berkutik di Stamford Bridge

Asaljeplak.my.id –Manchester City mempecundangi tuan rumah Chelsea 3-1 dalam lawatan ke Stamford Bridge, London untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris 2020/2021, Senin dini hari WIB.

Kendati tiba di Stamford Bridge dengan bayang-bayang kabar buruk lima pemain mereka terjangkit COVID-19, skuad tersisa City mempermalukan tim besutan Frank Lampard di kandangnya sendiri.

Gabriel Jesus, Kyle Walker dan Eric Garcia merupakan tiga pemain yang diumumkan tertular COVID-19, sedangkan kiper utama Ederson Moraes menjalani karantina mandiri sejak malam tahun baru sehingga gawang City terpaksa dikawal kiper pelapis Zack Steffen dalam laga melawan Chelsea.

Meskipun demikian, City tampil percaya diri dan membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui tembakan mendatar Ilkay Gundogan yang sebelumnya mengecoh bek Kurt Zouma.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Tekuk Newcastle, Leicester Kembali ke Peringkat Tiga

City tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan setelah tiga menit kemudian Phil Foden menaklukkan kiper Edouard Mendy di area tiang dekat kala menyelesaikan umpan Kevin de Bruyne.

Chelsea berusaha membalas ketika Christian Pulisic berniat menyelesaikan kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Timo Werner, tetapi bek tengah John Stones melanjutkan tren positifnya dengan melakukan halauan.

Tim tamu malah memperlebar keunggulan saat De Bruyne menyambar bola muntah hasil tembakan Raheem Sterling yang membentur tiang gawang pada menit ke-34.

Keunggulan tiga gol membuat City percaya diri memasuki babak kedua dan Mendy dipaksa melakukan penyelamatan untuk mencegah gawang Chelsea kebobolan lagi dari eksekusi tendangan bebas De Bruyne pada menit ke-54.

Kedua tim terus bermain terbuka, tetapi gol baru lahir lagi pada menit kedua injury time yang menjadi pelipur lara bagi tuan rumah ketika Callum Hudson-Odoi menyelesaikan umpan tarik Kai Havertz. City menang 3-1 atas Chelsea untuk melanjutkan tren positif tak pernah kalahnya menjadi tujuh pertandingan secara beruntun.

READ  Jadwal Liga Inggris 2020/2021, Liverpool Vs Leeds United di Pekan Perdana

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Napoli Hancurkan Tuan Rumah Cagliari di Sardegna Arena

Kemenangan itu membuat City melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin, termasuk menyalip Chelsea yang mengemas 26 poin yang kini terlempar ke urutan kedelapan.

[Antara]

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Jam malam di Makassar diperpanjang hingga 11 Januari 2021

Read Next

Viral Penerapan Flowchart di Dunia Nyata, Buat Mengatasi Cewek Ngambek

Tinggalkan Balasan