Hari Lansia Nasional, Ini 5 Aktivitas Seru Bareng Kakek dan Nenek Tercinta

Asaljeplak.my.id –Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional diperingati setiap 29 Mei. Momen ini dihadirkan dengan tujuan untuk menghargai semangat jiwa raga dan peran penduduk lanjut usia di Indonesia.

Buat kamu yang ingin memeriahkan dan memberikan apresiasi kepada kakek atau nenekmu, kamu bisa meluangkan waktumu di akhir pekan bersama mereka. Kamu juga bisa memperhatikan lansia lainnya, entah yang masih kerabat atau kenalan lain yang membutuhkan perhatian.

Satu hal tentang lansia, kakek dan nenek sudah tidak memiliki energi yang sama untuk beraktivitas seperti anak cucunya. Oleh karena itu, penting untuk memerhatikan aktivitas yang sesuai untuk mereka, agar tidak terlalu menguras banyak energi.

Kamu bisa memilih liburan khusus untuk kakek nenek, misalnya, untuk membantu menjaga semangat dan memperkuat daya ingat mereka. Atau bisa juga kegiatan lain yang ringan, yang bisa kamu luangkan bersama mereka.

Baca Juga:
Tips Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Saat Lansia

Berikut beberapa rekomendasi kegiatan seru untuk menghabiskan waktu dengan kakek dan nenek:

1. Berbagi resep turun temurun

Masakan dan resep legendaris dari nenek atau kakek selalu berhasil menghangatkan momen kekeluargaan, terutama di hari-hari besar. Cita rasa dan racikan yang autentik menjadi ciri khas dari tiap hidangan yang disajikan. Untuk menghabiskan akhir pekan bersama kakek dan nenek, kamu bisa mengajak mereka memasak makanan andalan, sekaligus jadi kesempatan bagi kamu untuk belajar teknik memasak baru.

Kamu bisa membantu membelikan bahan-bahan dan peralatan masak dengan mudah melalui berbagai toko, seperti Yogya Online, Meyer Food, Kecipir, Hock, Indomaret, atau berbagai toko swalayan lainnya. Kalau kamu memilih peralatan masak, termasuk panci dan teflon, perhatikan untuk membeli peralatan yang tidak berat agar para orang tua bisa memiliki kontrol yang lebih atas barang-barang yang sedang digunakan. Satu lagi, jangan lupa untuk menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran digital agar makin praktis dan hemat!

2. Quality time sembari santai sore dan diskusi ringan

READ  Bos BSI Klaim Bank Syariah Punya Daya Tahan Kuat Hadapi Krisis

Baca Juga:
Kemenkes: Angka Harapan Hidup Lansia Indonesia Meningkat Jadi 73 Tahun

Memiliki teman untuk diajak bicara akan sangat membantu mengobati rasa kesepian dan rasa rindu kakek dan nenek terhadap cucu mereka. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan daya ingat mereka. Anak cucu bisa menjadi teman ngobrol kakek dan nenek di akhir pekan, sembari ditemani makanan sehat atau minuman segar dengan pilihan yang bervariatif, seperti Rejuve, Salad Point ID, atau Sour Sally. Dengan adanya makanan, aktivitas mengobrol bersama bisa menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Bocoran Terbaru, Valve Kembangkan “Konsol Game PC” Mirip Nintendo Switch?

Read Next

James Rodriguez absen bela Kolombia dalam Copa America 2021

Tinggalkan Balasan