Hadapi Republik Ceko, Belgia Tak Akan Diperkuat Tujuh Pemain

Asaljeplak.my.id –Belgia akan bermain tanpa tujuh pemain kunci dalam lawatan ke Praha untuk meladeni tuan rumah Republik Ceko dalam pertandingan kedua Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3/2021).

Lima pemain dari tim-tim yang berbasis di Bundesliga itu tidak akan turut melawat untuk menjalani pertandingan Grup E karena pembatasan karantina terhadap warga Jerman yang bepergian ke Ceko.

Para pemain timnas Belgia yang berbasis di Liga Jerman itu adalah Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Orel Mangala (VfB Stuttgart) dan Thomas Meunier (Borussia Dortmund).

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku (tengah) sedang memerhatikan bola saat menghadapi Timnas Wales dalam laga perdana Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Deen Dreef, Belgia, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. [JOHN THYS / AFP].Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku (tengah) sedang memerhatikan bola saat menghadapi Timnas Wales dalam laga perdana Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Deen Dreef, Belgia, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. [JOHN THYS / AFP].

“Situasi tersebut diperparah oleh absennya Yannick Carrasco dan Thomas Vermaelen karena cedera,” kata pelatih Roberto Martinez seperti dikutip Antara dari Reuters, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga:
Dukung Kebebasan Berpendapat, FIFA Tak Akan Sanksi Jerman karena Protes HAM

Carrasco tadinya diperkirakan bisa bermain namun mengalami cedera kaki, sedangkan Vermaelen mengalami cedera saat menang 3-1 atas Wales dua hari lalu padahal dia sudah menunggu lama untuk dipanggil masuk timnas.

“Mengenai Vermaelen rencananya menggunakan dia selama separuh waktu tapi dia perlu 24 jam lagi untuk bugar,” sambung Martinez dalam jumpa pers.

Di pertandingan pertama Grup E Kualifikasi Piala Dunia, Belgia memetik kemenangan meyakinkan. Menjamu Wales di King Power at Den Dreef, Jumat (26/3/2021), tim besutan Martinez menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Belgia dalam pertandingan itu dicetak oleh Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard dan Romelu Lukaku.

READ  Krisna: Pinangki dan Andi Ajukan Proposal Fatwa ke Djoko Tjandra, Tapi...

Setelah laga kotra Republik Ceko akhir pekan ini di Sinobo Stadium, Praha, Belgia akan menjamu Belarusia pada 31 Maret.

Baca Juga:
Eksekusi Bola Mati CR7 Tak Lagi Mematikan, Ada Apa dengan Ronaldo?

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pantai wisata di Palu jadi habitat buaya muara

Read Next

3 Kiat Jaga Mental Tetap Sehat Jelang UTBK SBMPTN 2021

Tinggalkan Balasan