Gubernur Sulsel pastikan kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging


Jakarta ((AJ)) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan pembangunan Stadion Mattoanging di Makassar akan tetap dilanjutkan.

Seusai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, Andi mengatakan pemerintah daerah dan provinsi akan terus bekerja dan bersinergi dalam melaksanakan pembangunan stadion sebagai fasilitas pendukung program strategis nasional.

“Teman-teman pasti tahu bagaimana kegalauan suporter PSM Makassar. Maka kami menyampaikan bahwa pembangunan Stadion Mattoanging tetap kami lanjutkan,” kata Andi dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin.

“Dan kami dari daerah maupun provinsi akan berkerja dan bersinergi dengan Kemenpora agar apa yang dilakukan sejalan dengan program Kemenpora,” tambahnya.

Andi menjelaskan kapasitas Stadion Mattoanging yang semula direncanakan dapat menampung 40 ribu penonton, kini akan didesain ulang untuk 20 ribu penonton. Penyesuaian tersebut dilakukan karena mengikuti standar FIFA.

Pembangunan stadion tahap satu, lanjut Andi, ditargetkan dapat terlaksana pada tahun depan. Namun dia tidak menyebut secara detail berapa alokasi anggaran dari APBD yang direncanakan untuk pembangunannya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali meminta kepada seluruh suporter PSM Makassar untuk tetap menjaga kondusivitas, karena menurutnya pembagunan Stadion Mattoanging pasti dilanjutkan.

“Pesan saya kepada para suporter PSM Makassar di Sulawesi Selatan untuk tetap menjaga kondusivitas dan dukung pak gubernur dan pemerintah provinsi karena pasti mereka akan mengerjakan homebase-nya PSM Makassar,” tutur Zainudin.

“Jangan gaduh dan menimbulkan hal-hal yang akhirnya akan menggangu pemerintah daerah yang sekarang ini sedang mendesain sebagus mungkin supaya stadionnya bisa sesuai dengan standar FIFA. Jadi mari kita dukung pak gubernur untuk menyelesaikan stadion itu,” tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah suporter PSM Makassar pada akhir pekan lalu melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel di Makassar. Mereka mendesak pemerintah setempat untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. 

READ  Menpora Apresiasi Keputusan PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 2020

 

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Sisa Waktu 1,5 Bulan, Indonesia Dipastikan Tak Dapat Kuota Haji?

Read Next

Riau perpanjang penerapan pos penyekatan sampai Juni 2021

Tinggalkan Balasan