Gojek Luncurkan GoScreen, Platform Iklan Luar Ruangan

Asaljeplak.my.id –Gojek melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo, meluncurkan layanan media luar ruang GoScreen yang memungkinkan iklan menjadi lebih efektif, optimal dan tepat sasaran.

GoScreen mengusung teknologi object recognition dan network data yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk dapat menghitung impresi.

“GoScreen pada dasarnya menggabungkan kemampuan Gojek, mulai dari teknologi hingga operasional, untuk memungkinkan pengiklan menjangkau target audience dengan cara lebih kreatif di luar rumah,” ujar Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel, dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Sebagaimana diketahui, lanjut Antoine, periklanan telah banyak berubah beberapa tahun belakangan, seiring dengan konsumen yang telah menggunakan berbagai teknologi. Hal ini menjadi kesempatan sekaligus tantangan bagi brand untuk terhubung dengan target audience.

Baca Juga:
Kolaborasi, Udil Nampang di Video Iklan Realme Narzo 20 Pro

Menurut Antoine, berkembangnya teknologi menjadi kesempatan bagi brand untuk lebih kreatif, namun juga tantangan bagi brand karena saat ini pengiklan harus dapat mengukur efektivitas dari pengeluaran pemasaran mereka.

“Salah satu yang menjadi pembeda adalah GoScreen memiliki skala yang besar karena ditunjang oleh ribuan mitra pengemudi, dapat mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi, dan mengukur impresi iklan secara real-time. Inovasi ini kami harap brand dan pengiklan dapat menyampaikan pesan mereka secara efisien,” kata Antoine.

Tidak hanya itu, inovasi dari Gojek ini, Antoine menambahkan juga memberi dampak sosial. GoScreen memungkinkan mitra pengemudi yang berpartisipasi untuk mendapatkan pemasukan tambahan, 15 hingga 20 persen.

Antoine mengungkapkan Gojek melakukan pembagian pendapatan dari iklan bersama para mitra pengemudi, sekaligus memberi kesempatan bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk lebih dapat mengakses media luar ruang.

Lebih lanjut, Direktur Promogo, Kiranjeet Purba, secara teknis menjelaskan GoScreen memiliki teknologi object recognition dan network data yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk dapat menghitung impresi — membedakannya dengan orang yang hanya lalu lalang.

Baca Juga:
Warung Gudeg di Jogja Ini Ramai Pembeli, Yang Antre Sampai Ketiduran

GoScreen telah melakukan uji coba dengan menggandeng Publicis Media, yang menurut Kiranjeet menghasilkan angka yang cukup menggembirakan, terlebih pada saat pandemi di mana orang sebagian besar berada di rumah.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Puan paparkan 4 target RUU prioritas DPR

    Read Next

    Kalah di Pilpres, Donald Trump Pecat Menhan AS

    Tinggalkan Balasan