Geram, KPAI Sebut Aisha Weddings Lecehkan Anak-anak

Asaljeplak.my.id –Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai pemilik wedding organizer Aisha Weddings telah melecehkan anak-anak. Mulai dari promosi pernikahan di bawah umur hingga memasang foto anak-anak sebagai objek pemasarannya.

Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati mengatakan pihaknya melihat dua sisi dari keberadaan Aisha Weddings. Pertama ialah soal situs dan Instagramnya. Di sana, mereka memasang foto anak-anak seolah menjadi bahan penjualan.

“Ada gambar anak yang memelas mencari calon suami yang baik menurut Islam biar kan kami memilih, yang memilih itu gambarnya anak. Itu kan sudah eksploitasi gambar anak,” kata Rita dalam diskusi yang digelar Setara Institute secara daring, Sabtu (13/2/2021).

Lebih lanjut, Rita juga menyoroti soal narasi yang dibuat Aisha Weddings dalam mempromosikan penyediaan jasa pernikahan anak di bawah umur.

Baca Juga:
Laporkan Aisha Weddings ke Polisi Disebut Pengalihan Isu, Ini Kata Pelapor

Ia sampai merasakan merinding ketika membaca pernikahan menjadi solusi agar anak-anak tidak mati kelaparan.

Menurutnya hal tersebut sangat keterlaluan karena menganggap anak-anak menjadi sebuah benda yang bisa diperlakukan seenaknya.

“Saya sampai merinding ini sudah sangat keterlaluan dan sudah seharusnya ada tahu tidak adanya korban pembuat maksudnya apa harus tetap ditindak,” ujarnya.

Rita selaku perwakilan KPAI pun mendukung atas pelaporan Aisha Weddings yang dilakukan oleh Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO)-SETARA Institute kepada pihak kepolisian di samping pihaknya yang juga melaporkan kepada Mabes Polri.

Baca Juga:
Aisha Weddings, Tiktokcash, dan Nasib Situs-situs Negatif

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Datangkan Crutchlow lalu Depak Lorenzo, Yamaha Optimis Sambut MotoGP 2021

admin

Read Previous

Dikira Ayam, “Makhluk” Ini Malah Bikin Warganet Ngakak!

Read Next

Alisson blunder lagi, Liverpool takluk di markas Leicester

Tinggalkan Balasan