Garuda Indonesia Mendarat Darurat di Bandara Hasanuddin

Asaljeplak.my.id –Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA642. Reg : PK-GFF rute Makassar – Gorontalo mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Adapun alasan pendaratan darurat tersebut karena pesawat mengalami kerusakan pada bagian mesin pesawat boeing 737-800 dengan kode G-A642.

Pesawat yang mengangkut 26 orang penumpang itu terbang Pukul 9.17 Wita. Kemudian kembali lagi ke landasan karena mengalami gangguan pada mesin nomor 2.

“Karena ada instrumen pesawat yang rusak sehingga penumpang diberangkatkan menggunakan pesawat lain,” kata Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Iwan Risdianto, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:
Mesin Rusak, TNI AU Minta Pesawat Garuda Indonesia Mendarat Darurat

Pesawat dikabarkan sempat terbang dari landasan. Namun, harus putar arah kembali ke bandara. Tower angkatan udara yang menerima pesan dari awak pesawat langsung meminta agar pesawat melakukan pendaratan.

Petugas gabungan kemudian melakukan evakuasi terhadap 26 penumpang dan awak kabin.

Saat ini pesawat yang rusak sementara diperbaiki di Bandara Hasanuddin. Setelah diperiksa, pesawat membutuhkan komponen pengganti.

“Pihak maskapai sudah memberangkatkan semua para penumpang ke tujuan (Gorontalo) dan mendarat di tempat tujuan dengan aman. Penumpang sudah diberangkatkan lagi dengan pesawat yang berbeda. Sementara pesawat yang rusak diperbaiki di bandara,” kata Iwan.

Baca Juga:
5 Kali Ganti Menteri BUMN, Laporan Kasus Suap di Garuda Indonesia Mental

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Garuda Indonesia Diperiksa KPK Inggris soal Dugaan Suap, Ini Kata Dirut

admin

Read Previous

Shell cari mitra bisnis, modal Rp500 juta bisa kelola SPBU

Read Next

Gugatan sengketa hasil Pilkada Lamongan tak diterima MK

Tinggalkan Balasan