Gagal Tundukkan Inter di Olimpico, Fonseca: AS Roma Kehilangan Intensitas

Asaljeplak.my.id –Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan timnya kehilangan intensitas sehingga hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan sang tamu, Inter Milan di Stadio Olimpico, Minggu (10/1/2021) malam WIB.

Pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia 2020/2021itu, Roma unggul terlebih dahulu melalui gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-17.

Akan tetapi, Inter mampu bangkit dan berbalik memimpin melalui gol-gol Milan Skriniar pada menit ke-56 dan Achraf Hakimi pada menit ke-63, sebelum gol Gianluca Mancini pada menit ke-86 mengamankan satu poin bagi Giallorossi.

“Sulit bagi saya untuk mengomentari pertandingan ini. Kami menjalani babak pertama yang bagus, kemudian kami bukan lagi tim yang sama selama 15 sampai 20 menit. Setelah Inter mencetak gol kedua, kami tiba-tiba kembali menjadi diri kami kembali,” kata Fonseca seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga:
Laga Lanjutan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Masih Aman

“Inter memulai babak kedua dengan menggerakkan (Marcelo) Brozovic dan (Arturo) Vidal, maka kami kehilangan kemampuan untuk menekan mereka di area itu. Tim kami kehilangan intensitas dan tidak agresif lagi, maka sulit melawan tim seperti Inter saat kami tidak mampu menekan,” tambahnya.

Roma kerap kalah saat melawan tim-tim besar, maka hasil imbang itu berpeluang menjadi titik balik mereka musim ini.

“Apa yang harus kami sadari adalah bahwa kami dapat bermain dengan cara yang sama selama 90 menit, menjaga identitas dan intensitas kami sepanjang pertandingan, karena kami tidak boleh melakukan kesalahan atau tergelincir saat melawan tim dengan kualitas seperti ini,” kata pria 47 tahun itu.

Akhir pekan mendatang, Roma akan memainkan derby ibukota melawan seteru abadi Lazio. Fonseca secara diplomatis hanya mengatakan Lazio merupakan tim yang kuat.

“Itu merupakan pertandingan lain yang harus kami persiapkan, itu akan sulit, sebab Lazio merupakan tim hebat. Kami harus fokus pada apa yang dapat kami tingkatkan dan konsistensi sepanjang pertandingan,” pungkasnya.

READ  Bungkam Roma Jadi Cara Terbaik Napoli Kenang Diego Maradona

Baca Juga:
Sengit, AS Roma dan Inter Milan Berbagi Poin di Olimpico

[Antara]

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Bupati Sintang berduka ada warganya di pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Read Next

Dokter Ungkap Faktor yang Bikin Libido Seks Perempuan Tinggi, Apa Saja?

Tinggalkan Balasan