Gabung dengan Tim Baru, Petrucci Tak Sungkan Buka ‘Rahasia Dapur’ Ducati

Asaljeplak.my.id –Dengan kostum dan motor bertampilan serba oranye, pembalap asal Italia Danilo Petrucci kini siap menghadapi MotoGP bersama tim barunya.

Tak cuma numpang ganti kostum, eks pembalap Ducati ini berujar bahwa dirinya tak sungkan untuk membongkar rahasia mantan timnya pada tim barunya.

Efeknya, mantan rekan setim Andrea Dovizioso ini mengaku motor barunya, RC16 makin mudah dikendarai.

“Saya senang dengan motor KTM, saya sudah mencoba semuanya, kecuali motor balap MotoGP mereka, jadi saya harus pindah ke tim ini,” ungkap Petrucci seperti dilansir dari GP One.

Baca Juga:
Top 5 Sport Sepekan: Setahun di Petronas Yamaha, Tahun Depan Rossi ke Mana?

“Kami sempat mengadakan pertemuan teknis, mereka menanyai bagaimana perbedaan motor KTM dengan Ducati. Bersama Dani Pedrosa yang sangat berpengalaman dan teknisi ahli, mereka banyak mencatat apa yang saya jabarkan,” tuturnya lagi.

KTM Tech 3. (Twitter/@Tech3Racing)KTM Tech 3. (Twitter/@Tech3Racing)

Petrucci juga mengatakan bahwa walau dirinya cuma berada di tim satelit, namun itu bukan berarti bahwa penampilan mereka bakal lebih inferior dibanding dengan tim utama.

“Mereka menjamin bahwa saya akan mendapat motor yang identik seperti pembalap KTM lainnya. Saya yang paling berpengalaman di sini dan saya tak melihat adanya perbedaan antara tim satelit dan tim pabrikan,” ungkap mantan pembalap Pramac Racing tersebut.

“Di Pramac, anda bisa melihat bahwa mudah untuk bersaing di barisan depan padahal anda bukan tim inti. Saya tak terlalu banyak khawatir,” lanjutnya.

“RC16 adalah motor yang bisa diadaptasi dengan banyak gaya balap. Brad Binder datang dan langsung bisa tampil cepat,” pungkasnya.

Baca Juga:
Dituduh Gunakan Cara ‘Kotor’ Saat Balapan, Begini Komentar Valentino Rossi

READ  Keraton Yogyakarta membuka penerimaan abdi dalem bidang kesenian

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Huawei buka gerai HES baru di Lippo Mall Puri

Read Next

DMS Propertindo Optimistis Garap Proyek Rp 1,4 Triliun

Tinggalkan Balasan