• September 27, 2020

Free Practice 1 F1 GP Italia: Bottas Tercepat, Verstappen Kecelakaan

Asaljeplak.my.id –Valtteri Bottas keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas pertama F1 GP Italia, di Sirkuit Monza, Jumat (4/9/1010). Sedangkan Max Verstappen mengalami kecelakaan di tengah sesi.

Bottas dengan menggunakan ban soft mencatat waktu terbaik satu menit 20,703 detik. Ia mengungguli rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton yang terpaut 0,245 detik.

Sementara Alexander Albon menjadi pebalap Red Bull tercepat hari itu meski terlampau cukup jauh, 0,797 detik dari pemuncak sesi.

Sedangkan rekan satu timnya, Max Verstappen, kehilangan kendali mobil RB16nya ketika melaju di chicane Ascari, hingga menabrak tembok pembatas dan menyebabkan bendera merah dikibarkan.

Tim Red Bull bergegas memperbaiki kerusakan di bagian hidung mobil bernomor 33 itu dan hanya butuh 20 menit bagi pebalap asal Belanda itu bisa kembali turun ke trek dan finis P5.

Daniil Kvyat dan Pierre Gasly membawa AlphaTauri tampil cepat setelah keduanya finis P4 dan P6.

Sergio Perez dengan mobil Racing Pointnya mengungguli Lando Norris dari tim McLaren dan Daniel Ricciado dari tim Renault, sedangakan Carlos Sainz, membawa McLaren kedua di peringkat 10 besar.

Sementara itu Ferrari masih kewalahan menemukan kecepatan mobil mereka di saat Charles Leclerc, juara GP Italia tahun lalu, mengakhiri sesi pertama latihan di P11.

Sedangkan Sebastian Vettel terlempar ke P19, satu posisi di atas Nicholas Latifi yang menempati peringkat terakhir.

Pebalap uji Williams, Roy Nissany kembali menjajal mobil F1 menggantikan George Russell di sesi latihan hari itu dan mampu finis lebih cepat dari Vettel dan Latifi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Gara-gara Kaos, Lewis Hamilton Harus Berurusan dengan FIA

    admin

    Read Previous

    Realme perluas AIoT di IFA, perkenalkan smart cam – smart bulb

    Read Next

    Gara-gara Covid-19, Laba PGN Turun Jadi Rp 97 M di Semester I

    Tinggalkan Balasan