Formula 1: Verstappen Tercepat, Hamilton Nomor Empat di FP1 GP Bahrain

Asaljeplak.my.id –Pebalap tim Red Bull Max Verstappen langsung tancap gas menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix Bahrain pada Jumat (26/3/2021), menjelang seri pembuka F1.

Verstappen mencetak waktu terbaiknya 1:31,394 dengan ban soft pada menit-menit terakhir untuk menyingkirkan Valtteri Bottas dari tim Mercedes ke peringkat dua dengan selisih 0,298 detik.

Lando Norris sempat membawa McLaren memimpin catatan waktu ketika tersisa 15 menit sebelum akhirnya tergeser ke P3 dengan jarak 0,503 detik dari pemuncak sesi, demikian laman resmi F1.

Red Bull tahun ini berambisi menghentikan upaya Mercedes merebut gelar untuk kedelapan kali secara beruntun dan pada sesi tes pramusim di Bahrain mobil berlogo banteng merah itu, dikendarai oleh Verstappen, keluar sebagai yang tercepat di antara rival-rivalnya.

Baca Juga:
Eks Gelandang Chelsea: Eden Hazard Malas dan Kurang Dedikasi

Rekrutan baru tim Red Bull Sergio Perez juga cukup cepat beradaptasi dengan mobil RB16B dan finis P6 di FP1 hari ini, terpaut 0,677 detik dari rekan satu timnya.

Lewis Hamilton yang masih menjadi favorit dalam perebutan gelar mengakui bahwa Red Bull akan menjadi penantang di tahun ini.

Terbukti sang pebalap Britania finis 0,5 detik lebih lambat dari Verstappen dan menghuni peringkat empat di FP1.

Sementara itu, Ferrari berharap bangkit dari musim terburuk yang pernah mereka jalani pada tahun lalu dengan power unit baru yang tersemat di SF21.

Charles Leclerc menjaga asa tim asal Italia itu setelah menempatkan dirinya di P5, terpaut 0,072 detik dari Hamilton.

Baca Juga:
Messi Cuma Sekali Minta Bertukar Jersey, dan Itu ke Legenda Real Madrid

READ  Bila Langgar UU, Jouska Terancam Pidana 5 Tahun & Denda?

Sedangkan rekrutan baru Ferrari Carlos Sainz, 0,4 detik lebih lambat di P8, satu posisi di bawah Pierre Gasly dari tim AlphaTauri.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Sony Indonesia rilis kamera flagship Alpha 1

    Read Next

    IBC Resmi Dibentuk, Jadi Kapan Ini Berdampak ke Ekonomi RI?

    Tinggalkan Balasan